oleh

Bupati Terpilih Dilantik 20 September

LINGGAU POS ONLINE, EMPAT LAWANG – Berdasarkan Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Bupati dan Wakil Bupati Empat Lawang terpilih akan dilantik pada 20 September 2018 mendatang.

Hal ini dijelaskan Plh Bupati Empat Lawang, H Edison Jaya saat dikonfirmasi tentang kepastian pelantikan bupati dan wakil bupati terpilih Kabupaten Empat Lawang, Minggu (26/8).

“Jadwal ini berdasarkan Surat Mendagri Nomor 270/720/OTDA Tanggal 29 Januari 2018 hal penegasan terkait pelaksanaan pilkada serentak tahun 2018 bahwa jadwal pelantikan pemerintah daerah terpilih tingkat propinsi maupun daerah,” terang dia.

Kepastian sementara, terang Edison, pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Empat Lawang terpilih 20 September 2018.

“Tapi kalau terjadi pengunduran jadwal kita belum menerima suratnya dari Kemendagri,” imbuh Edison Jaya.

Sebab, kata Edison, untuk bupati atau walikota yang masa jabatannya belum berakhir 20 September tersebut maka akan dilantik tiga bulan selanjutnya.

“Seluruh bupati atau walikota terpilih nanti akan dilantik serentak di Palembang oleh Gubernur Sumsel. Namun apabila masa jabatannya bupati atau walikota yang lama belum berakhir maka akan dilantik pada 20 Desember 2018. Seperti Bupati Lahat jabatan bupatinya belum habis,” jelasnya.

Ia berharap agar nantinya Kabupaten Empat Lawang bisa menjadi lebih baik lagi, sesuai dengan apa yang menjadi visi dan misi dari Bupati dan Wakil Bupati yang terpilih nanti. (CW02)

Rekomendasi Berita