oleh

Bupati Terima Penghargaan Nasional Bidang KB

JAKARTA – Kabupaten Musi Rawas (Mura) terus mendapat penghargaan ditingkat nasional, beragam prestasi tingkat nasional telah diraih. Kali ini, Bupati Mura, H Hendra Gunawan kembali menerima penghargaan tertinggi dari Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) mewakili Propinsi Sumatera Selatan (Sumsel). Penghargaan itu melalui “Apresiasi Anugerah Kencana 2018” yang dilaksanakan di Hotel Sheraton Grand Jakarta, Minggu (23/12).

Diterimanya penghargaan ini, bentuk penghargaan kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) dan Kabupaten/Kota atas komitmen dan dukungan terhadap Program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (PKKBPK).

Adapun penghargaan yang diserahkan oleh Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK), Puan Maharani itu adalah Anugerah Kencana Tingkat Nasional yang akan diterima oleh lima orang Gubernur, yaitu Jawa Timur, Jawa Tengah, Nusa Tenggara Barat, Sulawesi Selatan dan Riau.

Sementara untuk anugerah tingkat Provinsi akan diterima oleh 29 Kepala Daerah Kabupaten dan Kota, yang mewakili 29 Propinsi. Diantaranya 11 walikota dan 18 bupati yang salah satunya Bupati Mura.

Bupati Mura, Hendra Gunawan mengucapkan terima kasih atas penganugerahan penghargaan dari BKKBN kepada Kabupaten Mura yang mewakili Provinsi Sumatera Selatan.

Penghargaan ini merupakan sebuah pengakuan atas kinerja Pemkab Mura yang berkomitmen dan dukungan terhadap Program PKKBPK. Dan penghargaan ini, tidak akan bisa diraih tanpa dukungan dan kerja sama serta kekompakan seluruh elemen.

“Penghargaan ini menjadi kebanggaan tersendiri baik bagi Pemkab dan masyarakat Mura. Karena mewakili seluruh Kabupaten dan Kota di Propinsi Sumsel,” katanya. (dlt/Rls)

Rekomendasi Berita