oleh

Bupati Terima DIPA dan Penandatanganan Nota Kesepakatan

PALEMBANG – Bupati Musi Rawas (Mura), H Hendra Gunawan menerima petikan daftar alokasi transfer ke daerah dan Dana Desa (DD) tahun 2019, dari Gubernur Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), H Herman Deru di Hotel Swarna Dwipa Palembang, Selasa (18/12).

Selain menyerahkan DIPA petikan kepada Bupati dan Walikota se-Provinsi Sumsel, Herman Deru juga melakukan penandatanganan nota kesepakatan bersama. Antara Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumsel dengan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Kesehatan.

“Tahun 2019 nanti program prioritas pembangunan dan pelayanan di Mura tetap memperhatikan program prioritas pemerintah pusat, dan pemerintah provinsi agar berjalan selaras,” kata Hendra Gunawan.

Gubernur Sumsel, Herman Deru mengatakan total alokasi transfer ke daerah, dan DD kepada 17 Kabupaten/Kota serta DIPA 2019 sebesar Rp32 triliun lebih. Sedangkan, total keseluruhan anggaran pusat yang dialokasikan ke Provinsi Sumsel sebesar Rp45 triliun lebih.

“Berdasarkan Peraturan Pemerintahan Nomor 17 Tahun 2018. Maka anggaran 2019 ini juga akan dianggarkan dukungan pendanaan untuk kelurahan di Provinsi Sumsel,” kata Herman Deru. (Rls/dlt)

Rekomendasi Berita