oleh

Bupati Tegaskan Komitmen Pencegahan Karhutla

LINGGAU POS ONLINE, MUSI RAWAS – Bupati Musi Rawas (Mura) H Hendra Gunawan menegaskan, pihaknya tetap komitmen untuk mengantisipasi pembakaran hutan di Kabupaten Mura. Komitmen ini sebagai bentuk pihaknya, mendukung pelaksanaan Asian Games Agustus 2018.

Apalagi ibukota Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), Kota Palembang menjadi tuan rumah perhelatan tersebut.

“Salah satu yang menjadi fokus kita, mengenai pencegahan kebakaran hutan dan lahan. Pesan ini juga yang dititipkan oleh Gubernur Sumsel, H alex Noerdin, ketika saya dilantik menjadi Bupati Mura,” tegas Bupati Musi Rawas H Hendra Gunawan, saat selepas buber di Rumah Dinas Pendopo Bupati Mura, Kamis malam (24/5).

Pencegahan Karhutla benar-benar jadi prioritas. Dengan melakukan antisipasi serta sosialisasi. Ia memastikan, Pemkab Mura komitmen mendukung pelaksanaan Asian Games yang dilaksanakan pada tahun 2018 ini. Koordinasi dengan seluruh pihak gencar dilakukan, agar masyarakat tidak membakar hutan.

“Saya terus melakukan koordinasi dengan seluruh pihak, baik TNI, Polri, Camat bahkan Perangkat Desa. Untuk terus memantau titik api (hotspot), dan terus menyosialisasikan bahaya kebakaran hutan dan lahan, baik bagi ekosistem lingkungan maupun kesehatan,” jelas Hendra Gunawan.

Selain itu, ia terus mendorong perangkat desa dan masyarakat, agar tidak membakar hutan dan lahan. Saat memanfaatkan lahan kosong, agar dihijaukan dengan cara ditanam dengan tanaman yang produktif.

“Setiap kunjungan atau pun acara Pemkab, selalu memberikan himbauan, baik pembakaran hutan maupun lainnya. Harapan saya, Sumsel menjadi tuan rumah yang baik, untuk Asian Games Agustus 2018 mendatang,” tegas Bupati. (04)

Rekomendasi Berita