oleh

Bupati Tanda Tangani Nota Kesepahaman RPJMD Sumsel

MURATARA – Bupati Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara), HM Syarif Hidayat, Rabu (16/1) menghadiri Pertemuan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel).

Dalam pertemuan itu, Bupati juga menandatangani nota kesepahaman dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumsel tentang Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD).

Bupati Muratara, HM Syarif Hidayat menjelaskan, dengan ditandatanganinya nota kesepahaman RPMJD Sumsel 2018-2023 diharapkan dapat menurunkan angka kemiskinan di ‘Bumi Berselang Serundingan’.

“Nota perjanjian ini diharapkan mampu membantu untuk menekankan angka kemiskinan yang ada di Muratara kedepannya,” kata Bupati.

Bupati melanjutkan dengan perjanjian ini, kedepannya pembangunan akan direncanakan dengan matang sehingga pelaksanaannya dapat berjalan semaksimal mungkin, agar mampu menciptakan pembangunan yang bermanfaat.

“Pembangunan di Muratara harus direncanakan dan dilaksanakan secara utuh, berintegritas, tepat sasaran serta tepat lokasi,” katanya.

Untuk merealisasikan perjanjian RPJMD ini, Bupati akan segera membicarakannya dengan Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) agar dapat direalisasikan dengan cepat dan akurat.

“Saya sesegera mungkin memanggil Kepala OPD terkait, sehingga nantinya apa yang kita harapkan Muratara Bangkit dapat tercapai dengan baik,” jelas ia.

Ia berharap kepada seluruh stakeholder yang ada di Muratara dapat bekerja sama dalam mewujudkan Muratara Bangkit.

“Pembangunan Muratara bukan hanya dilaksanakan oleh Pemerintah saja, namun juga dilakukan bersama-sama dengan seluruh komponen masyarakat,” ungkapnya.( cw3)

Rekomendasi Berita