oleh

Bupati Sesalkan Lahan Warga Tidak Dimanfaatkan

LINGGAU POS ONLINE, MUSI RAWAS – Bupati Musi Rawas, H Hendra Gunawan tidak ingin lagi melihat lahan kosong yang tak dimanfaatkan oleh masyarakat.

“Lahan seperti ini sangat disayangkan sekali kalau tidak dimanfaatkan, orang di Arab sana saja, di bebatuan ditanam tumbuhan. Lah di tempat kita tanah seluas ini malah tidak dimanfaatkan,” kata H Hendra Gunawan saat meninjau lahan sawah di Desa U1 Pagersari, Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Musi Rawas, Jumat (9/1).

Alasan Hendra meminta kepada masyarakat memanfaatkan lahan yang kosong adalah untuk menyejahterakan masyarakat itu sendiri. Karena, kalau lahan kosong tersebut dimanfaatkan, bisa menghasilkan aneka sayuran yang nantinya bisa dikonsumsi sendiri ataupun bisa dijual.

“Selain untuk konsumsi nanti hasilnya bisa dijual. Kalau dibiarkan berbulan-bulan seperti inikan sayang sekali,” ungkapnya.

Selain itu, Hendra juga meminta kepada masyarakat untuk lebih giat lagi dalam bergotong royong. Karena, manfaat dari gotong royong ini sangat besar sekali, bisa membangun desa dampaknya.

“Kalau saya sendiri yang bekerja jelas tidak bisa membangun desa sebanyak ini, makanya saya minta kepada masyarakat semua untuk bergotong royong. Karena dengan bersama-sama membangun desa, maka Musi Rawas ini akan berubah menjadi lebih baik lagi,”tutupnya. (12)

Komentar

Rekomendasi Berita