oleh

Bupati Safari Jumat di Desa Kuto Tanjung

LINGGAU POS ONLINE, ULU RAWAS – Bupati Musi Rawas Utara (Muratara), HM Syarif Hidayat beserta jajaran, Jumat (14/9) melaksanakan safari Jumat di Masjid Al Amin Desa Kuto Tanjung Kecamatan Ulu Rawas. Desa Kuto Tanjung, adalah paling ujung yang berbatasan dengan Provinsi Bengkulu.

Dalam safari Jumat itu, Bupati Muratara, HM Syarif Hidayat menyerahkan bantuan secara langsung kepada Masjid Al Amin. Dalam pidatonya, Bupati Muratara, HM Syarif Hidayat menyampaikan permohonan maaf karena baru berkesempatan berkunjung ke Desa Kuto Tanjung lantaran belum ada waktu yang tepat.

“Saya minta maaf karena baru bisa datang ke sini. Tapi keinginan untuk bersilaturahmi dengan sanak dulur di Desa Kuto Tanjung sudah sejak kami dilantik,” kata Bupati Muratara.

Ditambahkan Bupati, saat ini sedang ada pembangunan masjid, ia siap membantu, khususnya secara pribadi maupun nantinya ada bantuan dari Pemkab Muratara.

“Untuk pembangunan masjid saya bantu secara pribadi Rp 25 juta. Selanjutnya, silakan pengurus masjid ajukan permohonan bantuan ke Pemkab Muratara melalui Bagian Kesra Setda Muratara,” saran dia.

Terpisah, Ketua masjid Al Amin Desa Kuto Tanjung, Ibrahim di Desa Kuto Tanjung ada satu buah masjid, sementara jemaah banyak sehingga tidak tertampung, terkhusus Salat Idul Fitri dan Idul Adha.

“Dana yang dibutuhkan sekitar Rp 185 juta. Sementara dana yang ada dananya hanya separuhnya,” ungkap Ibrahim.

Ibrahim juga, menceritakan bahwa masyarakat Desa Kuto Tanjung sangat berharap sekali, Bupati Muratara berkunjung.

”Kami selaku masyarakat sangat mengharapkan bapak bupati bisa menginjakkan kaki di Desa Kuto Tanjung. Alhamdulillah sekarang terpenuhi, lagian pula sebenarnya di sini banyak keluarga bapak bupati,” beber dia.

Sementara, sebagaimana biasanya dalam safari Jumat, diisi ceramah agama atau tausiah. Kali ini yang bertindak sebagai penceramah, Ustad Fahrurrozi dengan mengajak seluruh para jemaah untuk membina agama dengan melaksanakan salat lima waktu dan salat Jumat.(asd)

Rekomendasi Berita