oleh

Bupati Resmikan 29 Kantor Desa

LINGGAU POS ONLINE, SUMBER HARTA – Memudahkan masyarakat dalam berurusan dengan Pemerintah Desa, Bupati Musi Rawas (Mura) H Hendra Gunawan meresmikan 29 kantor desa yang ada di bumi ‘Lan Serasan Sekentenan’. Peresmian tersebut dilakukan di Desa Sumber Asri Kecamatan Sumber Harta, Kamis (13/9).

Acara itu dihadiri Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Mura Mefta Jhoni, Camat Sumber Harta Sutarmin, Kepala Desa (Kades), Camat dan masyarakat setempat.

Dari 29 Kantor Desa di resmikan itu, yakni dari Kecamatan Muara Kelingi, Jayaloka, STL Ulu Terawas, Selangit, Muara Beliti, Tiang Pumpung Kepungut (TPK), Muara Lakitan, BTS Ulu dan Sumber Harta.

Bupati Mura, H Hendra Gunawan mengatakan, peresmian kantor desa upaya untuk menumbuhkan suasana baru yang dapat mendorong gairah dan semangat kerja yang produktif, disertai pengabdian yang berpihak kepada rakyat.

Karena semegah apapun kantor desa, tidak berarti apa-apa bila insan-insan di dalamnya tidak memiliki disiplin dan mentalitas yang tinggi. Baik dalam menjalankan roda pemerintahan desa, hingga peningkatan pembangunan desa dan pembinaan masyarakat.

Adapun tujuannya, yaitu sebagai langkah dalam memberikan pelayanan yang baik oleh aparatur pemerintah desa kepada masyarakat. Sehingga berbanding lurus dengan bangunan kantor desa yang baik dan representatif.

“Dengan bangunan yang bagus, maka semangat kerja dari Kades sampai ke jajaran aparatur desa yang lainnya harus semakin baik, dengan memberikan pelayanan yang lebih baik dari pada sebelumnya,” kata Hendra Gunawan dalam sambutannya, Kamis (13/9).

Hendra Gunawan berharap, mudah-mudahan dengan diresmikannya kantor Desa yang baru, dapat memberikan pelayanan yang lebih baik lagi kepada masyarakat, lebih dekat lagi dengan masyarakatnya dan apa yang diinginkan masyarakat terkabul.

Kepala Dinas PMD Kabupaten Mura, Mefta Jhoni menjelaskan, dari 186 Desa yang tersebar di Kabupaten Mura ada 123 kantor desa dalam kondisi layak huni, sementara 34 unit lagi dalam keadaan tidak layak huni.

“Kita berharap dengan peresmian ini, kedepannya seluruh kantor desa yang ada di Mura dapat lebih bagus dan terlepas dari Kabupaten tertinggal,” tutur Mefta Jhoni. (dlt)

Rekomendasi Berita