oleh

Bupati Rejang Lebong Buka Baksos Operasi Katarak

LINGGAU POS ONLINE- Bupati Rejang Lebong, A Hijazi membuka kegiatan Bhakti Sosial (Bhaksos) operasi Katarak, sunatan massal, penyuluhan Dana Desa (DD), penyuluhan kesehatan dan bela negara, Jum’at (13/9). Bhaksos ini kerjasama pemerintah daerah dan Universitas Yarsi, dan pihak terkait digelar di halaman RSUD Curup. Hadir dalam kegiatan ini unsur FKPD, pejabat dan masyarakat yang mengikuti kegiatan bhaksos.

Rektor Universitas Yarsi, Fasli Jalal dalam sambutanya menyampaikan, kegiatan bhaksos operasi katarak merupakan pengabdian yang sudah seharusnya didapatkan oleh masyarakat. Sehingga ilmu yang didapat bisa benar-benar bermanfaat dan bisa dirasakan oleh masyarakat.

Menurutnya, para Dosen, mahasiswa juga dituntut agar bisa peka dan melihat apa yang dibutuhkan oleh masyarakat. Dengan bhaksos operasi katarak ini, diharapkan masyarakat yang mengikuti kegiatan ini nantinya bisa terbantu.

“Nanti masyarakat yang ikut dalam kegiatan ini yang semula mungkin matanya agak lamur, kadang bisa tidak melihat dengan operasi ini mudah-mudahan bisa kembali melihat,”harap Fasli.

Senada disampaikan disampaikan Bupati Rejang Lebong, H A Hijazi berharap dengan adanya kegiatan bhaksos ini masyarakat
yang memiliki sakit katarak bisa terbantu dengan dilakukan operasi ini. “Dengan bhaksos ini diharapkan masyarakat yang memiliki sakit katarak dan menjalani operasi ini bisa disembuhkan,”ungkapnya.

Hijazi juga menyampaikan, kegiatan bhaksos ini akan dilaksanakan selama tiga hari kedepan,sesuai dengan program dengan visi dan misi Kabupaten Rejang Lebong yaitu Rejang Lebong sehat.

“Kita sambut baik program ini, sehingga kepedualian yang dilakukan Universitas Yarsi ini bisa membawa berkah untuk kita semua,”harapnya.

Laporan Syamsul Ma’arif

Rekomendasi Berita