oleh

Bupati Raih Anugerah Religious Innovation Awards

MUSI RAWAS – Bupati Musi Rawas (Mura), H Hendra Gunawan menerima Penganugerahan Religious Innovation Awards dan penganugerahan lima nilai budaya kerja awards Kementerian Republik Indonesia (RI). Penganugerahan itu diberikan di Pendopoan Rumah Dinas Bupati, Kelurahan Jogoboyo, Kecamatan Lubuklinggau Utara II, Rabu (9/1).

Penganugerahan tersebut diserahkan langsung oleh  Kepala Kanwil Kemenag Sumatera Selatan (Sumsel), H M Alfajri Zabidi dan disaksikan Kepala Kemenag Mura H Hermadi, Ketua TP PKK Kabupaten Mura dr Hj Noviar Marlina Gunawan dan KUA se-Kabupaten Mura dan tamu undangan lainnya.

Kapala Kemenag Mura, H Hermadi menjelaskan kegiatan ini tasyukuran dalam rangka Hari Amal Bakti (HAB) ke-73. Dan berdirinya Kemenag ini untuk melayani dan mendampingi umat beragama.

Karena agama tidak dapat dipisahkan dari kehidupan bangsa dan negara, semangat dan motivasi keagamaan adalah sumber kekuatan  dalam meraih kemerdekaan. Serta mempertahankan kedaulatan nasional, dan menjaga keutuhan NKRI.

Atas kemajuan itu, berdirinya Kantor Kemenag Mura untuk membantu mewujudkan visi dan misi Bupati Mura. Melalui unit ini, berupaya mencapai standar mutu yang prima dalam melayani masyarakat.

“Tujuannya kegiatan ini untuk menguatkan energi Kemenag dengan masyarakat, dan mendukung atas prestasi yang diraih oleh Bupati,” kata Hermadi.

Kakanwil Sumsel, M Alfajri Zabidi menyampaikan selamat kepada Bupati Mura, Hendra Gunawan atas penganugerahannya diberikan. Semoga penganugerahan ini menjadi amanah dan tanggung jawab kedepan.

Sejak Kabupaten Mura dipimpin oleh Hendra Gunawan, Peraturan Daerah (Perda) tentang penyelenggara haji diaktifkan. Dengan begitu penyelenggara haji di Kabupaten Mura semakin lancar.

Menurutnya, mengenai Pembantu Pegawai Pencatat Nikah (P3N) di Kabupaten Mura sudah disepakati oleh Gubernur Sumsel H Herman Deru, dan dianggarkan tunjangannya setiap bulan lebih kurang Rp300 ribu.

“Semoga apa yang diraih ini, dapat mewujudkan visi dan misi Mura kedepannya,” kata Alfajri Zabidi.

Bupati Mura, Hendra Gunawan mengucapkan terima kasih atas kedatangannya Kakanwil Sumsel, serta atas penganugerahan yang diberikan kepadanya. Dan apa yang diberikan ini dapat mewujudkan program Mura Sempurna.

“Saya ucapkan terima kasih dan bangga atas penganugerahan ini. Semoga bisa mewujudkan Mura Sempurna 2021,” harapnya. (dlt)

Rekomendasi Berita