oleh

Bupati Pimpin Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila

LINGGAU POS ONLINE,, MUSI RAWAS – Bupati Musi Rawas (Mura), H Hendra Gunawan menjadi inspektur upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila, dilaksanakan di lapangan kantor Pemkab Mura Komplek Agropolitan Center Desa Muara Beliti Baru, Kecamatan Muara Beliti, Senin (1/10).

Upacara yang berlangsung khidmat itu diawali dengan pembacaan teks Pancasila oleh Bupati Mura, H Hendra Gunawan dan dilanjutkan dengan pembacaan pembukaan UUD 1945 oleh salah satu Aparatur Sipil Negara (ASN) serta diakhiri dengan doa.

Bupati Mura, H Hendra Gunawan yang membacakan langsung sambutan dari Presiden RI Joko Widodo mengatakan, Pancasila adalah berkah yang indah yang diberikan oleh Tuhan Maha Esa. Semangat dan energi kebersamaan diharapkan mampu membuat Indonesia berprestasi dan memenangkan kompetisi.

Melalui peringatan Hari Kesaktian Pancasila yang diperingati setiap 1 Oktober ini, hendaknya dijadikan sebagai salah satu filosofi negara Republik Indonesia. Disamping itu, Kesaktian Pancasila ini juga harus dimaknai dan ada di dalam diri setiap rakyat Indonesia karena dengan Pancasila ini Indonesia masih berdiri hingga saat ini.

“Pemkab Mura memaknai ini dengan membenahi wilayah- wilayah perbatasan di Kabupaten Mura. Oleh karena itu, kita harus memberikan makna Kesaktian Pancasila ini kepada masyarakat secara baik yakni bagaimana masyarakat Mura bisa menerapkan Pancasila ini di dalam kehidupan sehari- hari,” harap H Hendra Gunawan. (dlt)

Rekomendasi Berita