oleh

Bupati Pesan Empat Hal untuk Warga Muratara

Salat Id di Masjid Syuhada

BUPATI Musi Rawas Utara (Muratara), HM Syarif Hidayat didampingi istri Lia Mustika menunaikan Salat Idul Fitri 1439 Hijriah di Masjid Syuhada, Desa Lawang Agung, Kecamatan Rupit, Jumat (15/6).

Tampak terlihat di lokasi, segenap jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab Muratara).

Salat diimami Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Muratara, H Ikhsan Baijuri diikuti ratusan jemaah baik dari Desa Lawang Agung maupun Kelurahan Muara Rupit.

Hadir pula, anggota DPR RI Fauzih H Amro, Sekda Kabupaten Muratara H Abdullah Makcik, LO Polres Muratara AKBP Himawan, tokoh agama dan tokoh masyarakat, seperti, Muhammad Ibrahim, dan Aziz Satar.

Dalam sambutannya, selain menyampaikan cita-cita dan tujuan Pemerintahan Syarif – Devi yakni mewujudkan Kabupaten Muratara yang makmur, aman, cerdas dan bermartabat dengan tetap fokus pada pembangunan infrastruktur dasar.

Pada usia ke-5 Kabupaten Muratara dan tiga tahun pemerintahan Syarif-Devi, pemerintah tetap fokus pada pembangunan fisik berupa infrastruktur dasar, baik dibidang pendidikan, kesehatan, listrik, sumber air bersih dan akses jalan.

Begitu juga, pembangunan nonfisik berupa sekolah atau pemondokan ratusan santriwan-santriwati tahfiz Quran di Ponpes Sumatera Barat, Jawa Timur dan Madura. Dengan tujuan menciptakan kader-kader generasi yang qurani, hafal Alquran, hadis, dan mampu Berbahasa Arab dan Inggris.

“Dalam hal prestasi, beberapa penghargaan yang diperoleh Pemkab Muratara, diantaranya penyelenggara pemerintahan DOB terbaik se-Indonsia bagian barat, lima besar MTQ Tingkat Provinsi dan terakhir mendapatkan Opini WTP dari BPK RI dalam hal pengelolaan keuangan,” kata HM Syarif Hidayat.

Tidak hanya itu, Pemprov Sumsel mempercayai Kabupaten Muratara sebagai tuan rumah MTQ tingkat Provinsi Sumsel tahun 2019 mendatang.

“Alhamdulillah setelah meraih peringkat lima besar pada MTQ tingkat Provinsi Sumsel tahun 2018 ini, tahun 2019 mendatang kita dipercaya untuk menjadi tuan rumah, diharapkan agar seluruh masyarakat dapat mendukung suksesnya penyelenggaraan MTQ tingkat provinsi tahun 2019 nantinya,” harap Syarif Hidayat.

Pada kesempatan itu juga, Bupati Muratara menyampaikan empat pesan kepada masyarakat khususnya para jemaah Salat Id.

Pertama, ia mengajak masyarakat senantiasa menjaga silaturahmi atau menjalin Ukhuwah Islamiah. Kedua, bupati mengajak masyarakat menjaga keamanan di lingkungan masing-masing khususnya menjelang Pilkada. Ketiga, ia mengingatkan masyarakat jangan termakan isu-isu yang tujuannya untuk memecah belah masyarakat, atau menimbulkan konflik. Terakhir, ia meminta masyarakat jangan percaya akan isu-isu yang dibuat oleh mereka-mereka yang tidak ingin pemerintahan berjalan dengan baik.

“Mengingat maraknya peredaran narkoba, kami mengharapkan kepada para orang tua untuk menjaga, mengawasi anak-anaknya agar terhindar dari Narkoba,” tegas HM Syarif Hidayat.

Sebelumnya, Pengurus PHBI Kabupaten Muratara, Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Muratara H Ikhsan Baijuri, menjelaskan penetapan Hari Raya Idul Fitri 1439 H yang jatuh pada Jumat (15/6) sebagaimana hasil sidang rukyatul hilal oleh Kementerian Agama RI. (12)

Rekomendasi Berita