oleh

Bupati Musi Rawas: Vaksinator Covid, Pekerjaan Mulia

LINGGAUPOS.CO.ID – Bupati Musi Rawas Hj Ratna Machmud Amin mengapresiasi kinerja vaksinator vaksin Covid-19. Termasuk, kepada mereka yang melaksanakan tugasnya di Puskesmas Muara Beliti, Selasa (30/3/2021), saat mendampingi Ketua TP PKK Musi Rawas vaksinasi tahap kedua.

Orang nomor satu di jajaran Pemkab Musi Rawas ini mengatakan, tugas yang diemban para vaksinator ini merupakan tugas mulia. Karena, di Kabupaten Musi Rawas terdapat puluhan fasilitas kesehatan (faskes), mulai dari Rumah Sakit sampai Puskesmas yang menjadi tim kesehatan, untuk mendukung program vaksinasi ini.

“Saya apresiasi kinerja teman-teman nakes yang telah melakukan pekerjaan mulia, memberikan perlindungan melalui vaksinasi,”katanya.

Disampaikannya, Dinas Kesehatan Kabupaten Musi Rawas telah menugaskan puluhan tim dari 19 Puskesmas di tingkat kecamatan di Kabupaten Musi Rawas  untuk melakukan penyuntikan vaksin Covid-19, sebagai upaya pencegahan penularan Covid-19 diwilayah Kabupaten Musi Rawas.

Apalagi, pada 2021 ini sudah ditemukan ada 85 kasus. Dengan rincian Januari 54 kasus, Febuari 14 kasus dan Maret 17 kasus. Artinya, tren penyebaran wabah Covid-19 diwilayah Kabupaten Musi Rawas masih tidak menentu. Bahkan, pada 2020 lalu ditemukan ada 363 kasus.

Maka dari itu Hj Ratna Machmud Amin, mengajak masyarakat memgikuti program vaksinasi, serta  mematuhi protokol kesehatan yang sudah ditetapkan. Mulai dari menjaga jarak, menghindari kerumunan, serta menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat.

“Meskipun telah divaksin, masyarakat harus tetap mamatuhi protokol kesehatan dengan ketat, kalau dulu kita cuma tiga M. Namun, berdasarkan intruksi dari presiden pak Joko Widodo, kita harus menerapkan lima M,” jelasnya.(*)

Rekomendasi Berita