oleh

Bupati Musi Rawas: Tauladan Nabi Muhammad SAW Membimbing ke Jalan yang Benar

LINGGAU POS ONLINE – Bupati Musi Rawas H. Hendra Gunawan didampingi Ketua TP PKK Mura Hj. Noviar Marlina Gunawan, Sabtu (9/11/2019) menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H di Masjid Agung Darunnajah Desa Petrans Jaya Kecamatan Muara Kelingi Kabupaten Musi Rawas.

Tampak hadir anggota DPRD Mura H. Alamsyah, Kepala OPD, TP PKK Mura, Bhayangkari, Camat Muara Kelingi, unsur Forkompinda Kabupaten Mura, Kepala Desa se-Kecamatan Kelingi, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Muslimat NU dan para undangan.

Dalam sambutannya Bupati H Hendra Gunawan mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi kepada Panitia Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) Desa Petrans Jaya,Camat, Kepala Desa, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda dan ibu-ibu pengajian di Kecamatan Muara Kelingi yang telah menggelar acara ini. Bupati juga mengucapkan terima kasih kepada Ustad KH. Lukmanul Hakim yang mengisi tausiyah agama Maulid Nabi di Desa Petrans Jaya.

Bupati mengatakan perayaan Maulid Nabi ini menjadi momentum untuk saling meningkatkan kebersamaan dalam kebaikan. Kegiatan ini selain bertujuan mempererat jalinan silaturahmi, juga untuk bersama-sama tetap kompak dalam kebaikan guna membangun Kabupaten yang kita cintai, harapannya masyarakat dapat memakmurkan masjid.

“Di hari yang bersejarah bagi umat muslim ini, mari kita mengkaji sejarah Maulid Nabi Muhammad SAW yang penuh dengan
perjuangan. Peringatan Maulid Nabi
Muhammad SAW yang setiap tahun kita
selenggarakan, merupakan wujud
penghormatan dari segenap umat Islam
kepada Nabi Muhammad SAW,” ujar Bupati.

Sambungnya, makna yang paling mendasar dari peringatan ini adalah untuk mengevaluasi sejauh mana Uswatun Hasanah yang melekat pada diri Rasulullah SAW dapat kita teladani dan kita laksanakan dalam kehidupan sehari-hari. Semoga di hari yang berbahagia dan penuh sejarah ini, dapat memberikan pelajaran berharga dan memberikan inspirasi dan kita selaku muslim dapat mencontoh perilaku baik yang dimiliki oleh Nabi Muhammad SAW.

Kepala Desa Petrans Jaya Maulana Malik Sofyana mengatakan, peringatan maulid nabi ini salah satu bentuk dan upaya dalam mewujudkan Musi Rawas Sempurna Religius. Maulana juga mengucapkan terima kasih kepada Bupati yang telah membuat jalan poros Petrans Jaya menjadi mulus.

“Semoga momentum ini dapat menggugah kesadaran kita bersama, khususnya umat Islam terhadap ajaran-ajaran dan suri tauladan yang dicontohkan Nabi Muhammad SAW dan membimbing kita ke jalan yang benar,” pungkasnya.(*)

Sumber Diskominfo Musi Rawas

Rekomendasi Berita