oleh

Bupati Musi Rawas : Pihak Pelaksana Harus Cepat Mengerjakannya

LINGGAU POS ONLINE- Bupati Musi Rawas (Mura), H Hendra Gunawan tegaskan pembangunan rehabilitasi jalan simpang Kelurahan Selangit, Kecamatan Selangit targetkan harus selesai akhir 2019 ini.

Jalan simpang Selangit tersebut, dahulunya terjal dan kecil sering terjadi kecelakaan, bahkan tidak sedikit korban meninggal dunia.

Pantauan Linggau Pos di lapangan, Selasa (17/9), jalan tersebut masuk tahap pengecoran dan servis drainase di sampingnya. Meskipun belum 100 persen selesai, namun pembangunan jalan ini sudah terlihat kemajuannya.

“Kita tegaskan kepada pihak pelaksana untuk cepat mengerjakannya, karena saat ini musim kemarau. Sehingga musim hujan nanti jalan sudah selesai,” kata Hendra Gunawan.

Dirinya mengimbau kepada pihak pelaksana pengerjaan jalan tersebut dapat memperhatikan keseimbangan, antara pembangunan badan jalan dan pemeliharaan bahu jalan tidak terlalu terjal. Hal ini untuk menghindari terjadinya kecelakaan, yang dapat membahayakan keselamatan masyarakat.

“Bagi pengendara yang melintas di lokasi tersebut diminta berhati-hati, kepada pihak pelaksana diharapkan untuk dapat memberikan tanda di beberapa titik bahu jalan yang terjal agar tidak menimbulkan kecelakaan,” imbaunya.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga (DPU BM) Mura, H Aidil Rusman mengatakan pihaknya akan targetkan akhir tahun semuanya selesai. Apalagi saat ini cuaca panas tidak banyak curah hujan turun.

“Saya optimis akhir tahun nanti bisa diselesaikan,” kata Aidil Rusman.

Menurutnya sebagian besar proyek pembangunan jalan dan jembatan pada 2019 di Kabupaten Mura semua hampir selesai. Diantaranya, jalan Lubuk Besar di Kecamatan Jayaloka hampir selesai 100 persen.

“Sama juga dengan jalan Simpang Jatun di Muara Megang, Kecamatan Megang Sakit saat ini mencapai 75 persen, begitu juga dengan jalan simpang Selangit hingga Napal Melintang,” jelasnya.

Kemudian juga untuk proyek pembuatan jembatan bertahap, seperti Jembatan Muara Megang saat ini masuk dalam tahap dua sudah selesai, hanya saja dilanjutkan untuk tahap ke tiga pada 2020 mendatang. Serta Jembatan Rangka Baja di G2 Dwijaya, Kecamatan Tugumulyo saat ini masih proses pelaksanaan dan secepatnya akan diselesaikan.

“Jembatan gantung multifungsi di Desa Pelawe, Kecamatan BTS Ulu saat ini juga dalam tahap persiapan. Kemudian, lanjutan jembatan Muara Kati saat ini masih dalam tahap pelaksanaan,” terangnya.

Selanjutnya jembatan Beton di Desa Margoyoso, Kecamatan Jayaloka saat ini dalam pembuatan abutment dan diusahakan pada Desember mendatang finish.

Laporan Daulat

Rekomendasi Berita