oleh

Bupati Musi Rawas Peduli Korban Kebakaran

LINGGAU POS ONLINE- Bupati Musi Rawas (Mura), H Hendra Gunawan menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran di Desa Jaya Bakti, Kecamatan Tuah Negeri,  Selasa (21/5). Menurut Hendra Gunawan, kejadian ini musibah dan mudah-mudahan ada hikmahnya. Namun kita harus selalu waspada terhadap musibah kebakaran. Jadi, jika meninggalkan rumah untuk mematikan api kompor, obat nyamuk dan listrik. “Musibah ini sebagai ujian bagi kita semuanya, khususnya masyarakat yang menjadi korban dapat tabah dan sabar dalam menghadapinya,” kata Hendra Gunawan.

Menurutnya, bantuan yang diberikan jangan dilihat dari besar kecilnya tetapi dimaknai sebagai bentuk kepedulian pemerintah atas musibah yang dialami masyarakat yang menjadi korban bencana.  “Pemkab  sudah menyiapkan paket bantuan, yang bisa segera disalurkan kepada korban bencana termasuk korban musibah kebakaran yang menghanguskan rumah warga,” ucapnya.

Ditambahkan,  seperti bantuan yang langsung di serahkan ini, sudah disiapkan instansi terkait. Seperti Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Dinas Sosial (Dinsos), sehingga bisa segera disalurkan terutama bahan makanan untuk keperluan warga.

Kepala Dinsos Kabupaten Mura, Agus Susanto mengatakan bantuan yang langsung diserahkan bupati berupa makanan, pakaian termasuk selimut yang bisa digunakan malam hari.  “Makanan yang diserahkan yakni mi instan, beras dan sekaligus menambah makanan seperti ikan kaleng dan lainnya,” jelasnya.

Agus Susanto berharap,  semoga bantuan yang diberikan itu dapat bermanfaat bagi yang menerimanya. Walau pun bantuan terbatas, setidaknya dapat meringankan korban kebakaran. Tohadi (40) korban kebakaran warga Desa Jaya Bakti mengucapkan rasa syukur dan ucapan terima kasih kepada Bupati, yang telah memberikan bantuan kepada dirinya.  Tentunya,  apa bantuan yang diberikan itu dapat berguna dalam kehidupan sehari-hari.

Tohadi juga mengingatkan,  dengan apa yang sudah ia alami, dirinya berharap semua orang bisa lebih berhati-hati menggunakan listrik. “Saya harap bisa cepat balik, ya walaupun  juga tetap enak di rumah sendiri. Saya bersyukur karena masih banyak yang peduli,” ucapnya sambil meneteskan air mata.  (dlt)

Rekomendasi Berita