oleh

Bupati Musi Rawas Hadiahkan Mobil untuk Juara MTQ Nasional

LINGGAUPOS.CO.ID – Bupati Musi Rawas, H Hendra Gunawan memastikan akan melanjutkan budaya pemberian reward bagi para pemenang MTQ (Musabaqoh Tilawatil Qur’an). Bukan hanya memberangkatkan umrah bagi wakil Musi Rawas yang menjadi juara tingkat provinsi, namun bagi yang berhasil menjadi juara MTQ Nasional Bupati H Hendra Gunawan akan memberikan hadiah spesial berupa mobil.

“Tahun ini yang akan kita berangkatkan ibadah umroh sebanyak tiga orang yang mendapatkan juara MTQ tingkat provinsi tahun lalu. Kita teruskan budaya ini. Bahkan jika ada yang bisa ke tingkat nasional dan berhasil menjadi juara nasional maka akan ada bonus spesial dari Bupati yakni mobil,” tegas Bupati H Hendra Gunawan saat membuka MTQ tingkat Kabupaten Mura di Kecamatan Purwodadi Rabu (26/2/2020).

Dengan syarat, lanjut Bupati H Hendra Gunawan qori dan qoriahnya bukan bon (pinjaman) dari daerah lain.

“Alhamdulillah Mura sejak 4 tahun ini tidak pake istilah ‘Ngebon’ qori dan qoriah dari luar daerah. Makanya Bupati tantang untuk membina qori dan qoriah di 186 desa dan 13 kelurahan. Insyaallah kita bisa, kita selama 4 tahun ini telah banyak mengukir prestasi di tingkat nasional, sehingga Mura semakin membahana di persada nusantara,” ungkapnya.

Selain itu, beberapa orang hakim dan pelatih termasuk panitera juga sudah diberangkatkan umron sebagai bentuk apresiasi pemerintah daerah terhadap masyarakat yang komitmen dalam melakukan syiar khususnya mengajak, mengajarkan baca serta mengamalkan Al Qur’an. Terkhusus sejalan dengan program menuju Musi Rawas Sempurna yang Darussalam dan Religious.

Dimana Darussalam sendiri adalah berarti selamat dan bahagia dunia akhirat. Dan diantara kunci kebahagiaan itu adalah hati yang damai, tenang, nyaman. Dilanjutkan Bupati H Hendra Gunawan, jika ingin damai, tenang dan nyaman, maka bacalah dan amalkan Al Qur’an.

“Syi’ar inilah yang kita laksanakan hari ini (kemarin, red) yakni menggelar Musabaqoh Tilawatil Qur’an atau MTQ. Karena pilar Darussalam itu adalah cinta Al Quran, memakmurkan masjid, dan bershodaqoh,” tegas Bupati.

Hal itu menurut Bupati H Hendra Gunawan didasarkan dari Al Quran surat Fatir, ayat 29 yang artinya “Sesungguhnya orang-orang yang selalu membaca Kitab Allah yaitu AlQur’an dan melaksanakan sholat dan menginfaqkan sebagian rezeki yang Kami anugerahkan kepadanya dengan diam-diam dan terang-terangan, mereka itu mengharapkan perdagangan yang tidak akan rugi”.

Makanya pemerintah Kabupaten Mura terkhusus dirinya (Bupati H Hendra Gunawan) memberikan perhatian khusus bagi para pembaca dan penghafal Al Qur’an. Dimana sejauh ini program khatam Al Qur’an terus digelorakan dengan membentuk rumah-rumah tahfidz hingga ke pelosok desa. (*)

Sumber: Musirawas Ekspres

Rekomendasi Berita