oleh

Bupati Musi Rawas Bikin ‘Jus’ Sabu

-Musi Rawas-479 dibaca

LINGGAU POS ONLINE – Bupati Musi Rawas H Hendra Gunawan membuat jus dari sabu-sabu, saat pemusnahan narkoba di Polres Musi Rawas, Rabu (31/7/2019).

Sabu yang yang diblender 119,16 gram. Sabu tersebut adalah hasil Operasi Antik Musi 2019 yang dilaksanakan Polres Musi Rawas dengan jumlah tersangka 11 orang.

Kapolres Musi Rawas AKBP Suhendro melalui Kabag Ops Kompol Handoko Sanjaya menjelaskan dalam kasus narkoba, bukan hanya fokus pada penguapan kasus, tapi juga mengenai pencegahan.

“Satu sisi kami bangga dengan kinerja Satuan Narkoba Polres Musi Rawas yang berhasil menangkap 11 tersangka. Namun tantangannya masih banyak warga yang menggunaka narkoba,” jelasnya.

Sementara Bupati Musi Rawas H Hendra Gunawan mengapresiasi kinerja Polres Musi Rawas dalam hal ini Sat Narkoba dalam pengungkapan kasus narkoba. Buka link ini untuk melihat video pemusnahan.

“Sudah menjadi komitmen, narkoba adalah musuh bersama. Namun juga menantang profesionalisme petugas. Karena banyaknya modus peredaran, bahkan hingga ke desa-desa serta merambah anak-anak,” katanya.

Kasat Narkoba Polres Musi Rawas AKP Haeruddin menjelaskan sabu yang dimusnahkan salah satunya dari tersangka Sentra Bayu yang ditangkap Tim Sat Narkoba 24 Juli 2019.

Hadir dalam pemusnahan tersebut Kepala Lapas Narkotika Muara Beliti Suyatna, Kepala BNN Musi Rawas Hendra Amper, Pabung Kodim 0406 MLM Mayor Czi Ayub serta undangan lainnya.(*)

Laporan Endang Kusmadi

Rekomendasi Berita