oleh

Bupati Musi Rawas Berikan Bantuan Ke Masjid Al-Jihad

LINGGAU POS ONLINE – Masjid Al-Jihad, Desa Anyar, Kecamatan Muara Lakitan dapat bantuan renovasi masjid sebesar Rp6.250 dari Bupati Musi Rawas (Mura), H Hendra Gunawan saat melaksanakan safari Jumat, Jumat (13/9).

Safari Jumat kegiatan rutin Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mura, dengan tujuan untuk meningkatkan silaturahmi pemerintah dengan masyarakat. Selain itu, tujuan dari kegiatan ini untuk menyerap aspirasi masyarakat, khususnya aspirasi jemaah masjid.

Pengurus Masjid Al-Jihad, H Burhan mengucapkan syukur kepada Bupati yang telah memberikan bantuan tersebut. Karena bantuan itu sangat dibutuhkan sekali, guna untuk merenovasi masjid, karena masih banyak bangunan masjid akan dilakukan renovasi.

“Saya atas nama pengurus dan jama’ah mesjid Al-Jihad mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Mura yang telah menyerahkan bantuan pembangunan masjid,” ucapnya.

Lanjutnya, pada kesempatan itu ia juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada Camat dan Kades setempat yang telah berperan aktif dalam  mendampingi pengurus masjid, hingga berhasil terpilih sebagai masjid yang mendapat bantuan itu.

Bupati Mura, H Hendra Gunawan mengatakan bahwa ini sejalan dengan Program Pemkab Mura, yaitu Mura Religius yang di dalamnya terdapat program memakmurkan masjid. Dengan program Mura Religius ini diharapkan dapat meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT, meminimalisir kriminalitas, perpecahan dan menciptakan generasi yang Islami.

“Safari Jumat di Masjid Al-Jihad ini sudah lama direncanakan. Namun baru bisa hadir sekarang,” kata H Hendra Gunawan.

H Hendra Gunawan berharap agar seluruh masyarakat untuk terus bersyukur dan bersabar karena saat ini lagi musim kemarau, serta terus menjaga semangat gotong royong dan kekompakannya. Sehingga dapat menghindari konflik dan perpecahan demi maju dan berkembangnya desa.

“Kita harapkan dengan bantuan ini dapat digunakan untuk mendukung operasional, dan pembangunan masjid,” harapnya.

Laporan Daulat

Rekomendasi Berita