oleh

Bupati Musi Rawas Beri Motivasi Petugas Kesehatan

LINGGAUPOS.CO.ID- Persiapan new normal Bupati Musi Rawas (Mura), H Hendra Gunawan didampingi Ketua Forum Kabupaten Sehat Mura, dr Hj Noviar Marlina Gunawan mengunjungi Puskesmas Terawas, Selasa (2/7).

Pada kesempatan ini, orang nomor satu di jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mura itu menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak, atas kerja sama dalam pencegahan penyebaran Covid-19. Terutama, para tenaga kesehatan yang terus berjuang tak kenal lelah, dalam tugas menangani pencegahan wabah Covid-19.

“Kami bangga dengan semangat dari tenaga kesehatan yang telah berjuang keras dalam menghadapi pandemi Covid-19,” katanya.

Menurutnya, menjelang new normal ini masyarakat dituntut untuk hidup berdampingan dengan Covid-19. Sehingga, harus mematuhi protokol kesehatan yang sudah ditetapkan, mulai dari menggunakan masker, jaga jarak, sampai membiasakan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), serta mengonsumsi makanan dan minuman yang bergizi, untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Terlebih, dijelaskannya saat ini Kabupaten Mura sudah masuk zona hijau. Maka, semua pihak harus mematuhi protokol kesehatan Covid-19, agar tidak terjadi kasus susulan atau fase ke dua penyebaran Covid-19.

Untuk itu, dirinya berharap agar para petugas kesehatan dapat lebih semangat lagi dalam memberikan pelayanannya kepada masyarakat. Sehingga, Puskesmas bisa berperan maksimal dalam pencegahan penyebaran wabah Covid-19.

“Dengan kerja keras kita bersama, insya Allah tidak ada lagi warga yang terpapar Covid-19,” harapnya.(*)

Artikel ini sudah terbit di Harian Pagi Linggau Pos dengan judul”Bupati Beri Motivasi Petugas Kesehatan”

Rekomendasi Berita