oleh

Bupati Musi Rawas Belum Terima Surat Pengunduran Tertulis dari Sekda

LINGGAUPOS.CO.ID – Bupati Musi Rawas, Hj Ratna Machmud mengatakan pengunduran diri Sekda Musi Rawas H EC Priskodesi adalah hak pribadi Sekda. Dia menghormati apa yang menjadi keputusan Sekda.

“Memang dia menyampaikan pengunduran diri di depan umum (rapat staf), tetapi surat tertulis, maupun dia (sekda) menghadap saya secara lansung belum ada,” kata Hj Ratna Machmud, kepada wartawan, di Kantor Bupati Musi Rawas, Selasa (18/5/2021).

“Apalagi dengan alasan sakit, saya sangat menghargai hal itu,” tambah Ratna.

Dia mengakui selama dirinya menjabat sebagai bupati, Sekda EC Priskodesi berkerja dengan sangat baik. Selanjutnya, akan mengakomodir keputusan Sekda, dengan memberikan haknya, yang telah menyatakan mengundurkan diri.

Mengenai siapa yanga akan menggantikan Priskodesi, Ratna masih akan rapat. “Yang jelas sampai saat ini, Sekda masih bekerja dengan baik,” tambahnya.

Sementara itu, Sekda Musi Rawas, EC Priskodesi menyampaikan bahwa dirinya sudah bulat akan mundur sebagai Sekda Musi Rawas. “Saya sudah sampaikan ke sebagian besa kepala OPD saat rapat staf. Pada 26 April 2021 lalu saya sudah masukkan surat pengunduran diri ke Bupati. Barang kali saat ini masih proses,” katanya, Selasa (18/5/2021).

Priskodesi, sempat memperlihatkan bukti surat pengunduran dirinya. Alasannya karena kesehatan. Dan diakui belum menghadap lansung ke Bupati.

Disampaikannya, proses penggantian sekda ini perlu waktu. Harus ada pengajuan ke Gubernur, disampaikan ke Kemenpan RB, Kemendagri, dan KSN.

“Sampai ada sekda yang baru, saya tetap menjalankan tugas. Jangan sampai ada kekosongan jabatan dalam menjalankan roda pemerintahan,” katanya.(*)

Rekomendasi Berita