oleh

Bupati Muratara Salat Tarawih di Pulau Kidak

SAFARI Ramadan 1439 hijriah, Bupati Musi Rawas Utara (Muratara), HM Syarif Hidayat Salat Tarawih di Masjid Jami’ul Khoirot, Desa Pulau Kidak, Kecamatan Ulu Rawas, Selatan (22/5).

Turut serta, Sekda Kabupaten Muratara H Abdullah Maktjik, Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Muratara, H Ikhsan Baijuri, Asisten II H Heriansyah dan beberapa Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), diantaranya, Kepala Disperindagkop H Syamsu Anwar, Kepala Pengendalian Penduduk dan KB Ilyas, Kepala BKPSDM Sudartoni, Kepala Dispora Ralin Jufri dan perwakilan OPD lainnya.

Dalam sambutannya, Bupati Muratara menceritakan awal keberangkatannya bersama tim dari Kecamatan Rupit ke Ke Desa Pulau Kidak yang memakan waktu kurang lebih dua jam.

“Kami berangkat dari Rupit tadi pukul 16.00 WIB, dengan menempuh perjalanan hampir dua jam mengingat kondisi jalan yang masih ada yang rusak begitu juga jembatan yang akan di upayakan mulai dibangun sehingga dari Rupit ke sini bisa ditempuh kurang lebih setengah jam,” kata Syarif Hidayat.

Sekarang jaringan listrik sudah dipasang di seluruh desa khususnya di Kecamatan Ulu Rawas dan Rawas Ulu. Mudah-mudahan pertengahan tahun 2019 Gardu Induk (GI) sudah beroperasi sehingga seluruh desa terang benderang.

HM Syarif Hidayat juga menjelaskan selain pembangunan fisik, pemerintahannya juga melakukan pembangunan mental dan karakter generasi Muratara kedepan dengan memondokkan sebanyak 360 putra-putri dari seluruh desa di Kabupaten Muratara.

“Insya Allah tiga tahun kedepan, setiap desa memiliki kader masa depan yang hafal Alquran, bisa Bahasa Arab dan Bahasa Inggris,”beber dia.

HM Syarif Hidayat juga mengimbau kepada para jemaah Masjid Jami’ul Khoirot untuk menjaga anak-anaknya agar terhindar dari narkoba.

Sebelumnya, Kades Pulau Kidak, Ahmad Bahori mengucapkan terima kasih atas kehadiran bupati dan menyampaikan permohonan bantuan pemerintah daerah dalam rehab Masjid Jami’ul Khoirot.

Sementara itu, Ustad Zulkarnai Bayan dalam tausiahnya menyampaikan makna dan tujuan berpuasa yang tidak lain untuk meningkat diri kepada Allah SWT. Puasa juga sebagai upaya melatih kesabaran.

“Dengan puasa juga akan menyehatkan jasmani, yakinlah walaupun badan lemah tapi sehat,” sebut dia.(12)

Rekomendasi Berita