oleh

Bupati Muratara Pantau Langsung TPS

LINGGAU POS ONLINE, MURATARA – Pasca pencoblosan di TPS 03 Desa Terusan, Kecamatan Karang Jaya, Bupati Musi Rawas Utara (Muratara), HM Syarif Hidayat bersama istri Lia Mustika Syarif lalu memantau langsung prosesi pemilihan di TPS-TPS lainnya. Rabu (27/6).

Dengan didampingi Sekretaris Daerah (Sekda), H Abdullah Makcik, pemantauan dilakukan pukul 14.00 WIB diawali dari TPS 06 Kelurahan Muara Rupit, Kecamatan Rupit. Standby di lokasi, Camat Rupit Hj Gusti Rohmani, dan Lurah Muara Rupit Lukman.

Pasca berbincang-bincang dengan petugas KPPS, dan masyarakat setempat, Bupati Muratara melanjutkan peninjauan ke TPS di Desa Karang Anyar, Kecamatan Rupit dan diakhiri dengan memantau di Kelurahan Surulangun, Kecamatan Rawas Ulu.

Bupati Muratara, HM Syarif Hidayat mengungkapkan rasa bahagia lantaran TPS yang dipantau langsung maupun laporan dari TPS di seluruh kecamatan berjalan lancar, aman dan kondusif tidak ada permasalahan.

“Alhamdulillah dari laporan dan pantau kita langsung, proses pemilihan di TPS-TPS berjalan lancar, aman dan kondusif, tidak ada kisruh atau permasalahan,” kata Syarif Hidayat.

Syarif Hidayat mengingatkan kepada para petugas pemilihan agar menjalankan tugas dengan sebaik mungkin, dengan melaksanakan sesuai tahapan-tahapan yang ada.

Disinggung mengenai siapa yang nantinya yang terpilih menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Sumsel kedepan, HM Syarif Hidayat mengajak seluruh masyarakat untuk bersabar hingga adanya keputusan secara resmi dari KPU Provinsi Sumsel.

“Siapanpun nantinya yang terpilih, kita semua harus menerimanya, namun siapa orangnya, ya nanti kita tunggu saja hasil resminya dari KPU Provinsi Sumsel,” imbuh Syarif Hidayat.

Setelah melakukan pantauan, kurang lebih pukul 16.50 WIB, Bupati bersama rombongan kembali ke kediaman masing-masing. (12)

Rekomendasi Berita