oleh

Bupati Muratara Lantik 25 Kades Terpilih

Gunakan DD Sesuai Aturan

25 KEPALA Desa (Kades) yang terpilih Desember 2017 lalu, akhirnya dilantik oleh Bupati Musi Rawas Utara (Muratara), HM Syarif Hidayat, Kamis (8/2). Para kades juga mengucapkan sumpah janji di hadapan Bupati.

Pelantikan yang berlangsung di Aula Siti Rahma RM Sederhana, Kelurahan Muara Rupit, Kecamatan Rupit disaksikan baik oleh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), dan ratusan tamu undangan baik dari luar Kabupaten Muratara maupun para keluarga Kades yang dilantik.

Setelah pengambilan sumpah janji dan pembacaan dan penandatanganan fakta integritas oleh Kades terpilih selanjutnya, Bupati Muratara, HM Syarif Hidayat memberikan sambutan dan pengarahan agar seluruh Kades khususnya yang baru dilantik untuk mumpuni, baik memahami kebutuhan masyarakat desa, bersinergi dengan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dalam penentuan kebijakan pembangunan di desa.

“Kades harus bekerja dengan sungguh dan penuh tanggung jawab sesuai Tupoksi, memberikan pelayanan yang optimal dan mengedepankan sikap demokrasi dalam penentuan kebijakan pembangunan, Bersinergi dengan BPD,” Kata Syarif Hidayat.

Dalam hal penggunaan Dana Desa (DD) harus efektif dan efisien dan harus memberdayakan masyarakat setempat.

“Jangan ada Kades bermain dengan DD dan ADD. Apalagi terkait narkoba, saya tidak mau ada Kades yang tertangkap karena narkoba,” pesannya.

Kades yang telah habis masa jabatannya, Syarif Hidayat menyampaikan terima kasi atas pengabdiannya dalam menjalankan tugasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas PMD-P3A Kabupaten Muratara, Firdaus mengatakan pelantikan ini sesuai dengan keputusan Bupati Muratara. Diharapkan bagi Kades yang baru dilantik dapat menjalankan roda pemerintah di desa dengan baik. Gunakan DD dengan baik sesuai dengan petunjuk. Ajak masyarakat dalam penentuan kebijakan pembangunan.

Hadir, Ketua DPRD Kabupaten Muratara, Efriansyah, Waka I Hendri dan anggota, Sekda Kabupaten Muratara H Abdullah Makcik dan Sekda Kabupaten Sarolangun Provinsi Jambi. (07)

Komentar

Rekomendasi Berita