oleh

Bupati Muratara Kurban Sapi di Lokasi Kebakaran

LINGGAU POS ONLINE – Meringankan beban korban musibah kebakaran di Desa Beringin Makmur I Kecamatan Rawas Ilir, Bupati Musi Rawas Utara (Muratara) HM Syarif Hidayat dan keluarga, kurban seekor sapi di sana.

Kabag Kesra Setda Muratara Nawawi menjelaskan ada sembilan ekor sapi yang dikurbankan. “Satu di lokasi kebakaran, satu lagi di Madura yakni di Pondok Pesantren tempat anak-anak Muratara nyantri,” jelasnya, Minggu (11/8/2019).

Sementara itu pelaksanaan Salat Ied Muratara dipusatkan di Masjid Al-Falah, Kelurahan Muara Rupit, Kecamatan Rupit

Sholat yang diimani oleh Kakenmenag Muratara H. Ikhsan Baijuri. Hadir Bupati HM Syarif Hidayat bersama Ketua TP PKK Muratara Lia Mustika Syarif, Sekda Muratara Alwi Roham dan jajaran pejabat lingkungan Pemerintah Kabupaten Muratara.

Bupati Muratara, H.M Syarif Hidayat dalam sambutannya berpesan kepada masyarakat yang memiliki rezeki yang berlebih agar dapat berkorban dalam mengharap ridho Allah.

Bupati mengatakan pengorbanan tidak dilihat dari berapa besar yang dikorbankan, namun yang dinilai adalah berapa ikhlas diri kita berkorban untuk saling berbagi kepada sesama.

“Dalam mengharap ridho Allah atas rezeki yang diperoleh maka harus banyak bersadakoh dan dihari yang mulia ini harus dimanfaatkan pada momen berkorban, agar rezeki dapat bertambah sesuai dengan janji Allah,” ingatnya.

Sedangkan Kakemenag Muratara, Ikhsan Baijuri, menyampaikan idul adha ada 2 yang berkaitan kepada manusia dan Allah, yakni Haji dan Berkurban.

“Dimana bagi yang mampuh menunaikan indah haji. Dan yang tidak mampuh maka bisa menunaikan ibadah kurban,” kata ia.(*)
Laporan Fahmilan Jadidi

Rekomendasi Berita