oleh

Bupati Muratara: Kita Tidak Boleh Gegabah dalam Penerapan New Normal

LINGGAUPOS.CO.ID – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Musi Rawas Utara (Muratara) sedang mempersiapkan penerapan tatanan kehidupan normal baru (New Normal Life). Salah satunya mengajak tokoh agama dan tokoh masyarakat untuk rapat bersama, Kamis (18/6/2020).

Ketua Gugus Tugas, HM Syarif Hidayat dalam kesempatan itu menjelaskan apa saja persiapan yang harus dilakukan sebelum new normal diterapkan. Syarif mengungkapkan, walaupun Muratara sudah masuk zona hijau dan zero kasus konfirmasi positif Covid-19 tapi new normal bukan semata-mata langsung diterapkan.

“Kita tidak boleh gegabah, tidak boleh ceroboh dalam menerapkan new normal,” kata Syarif.

Namun semua masyarakat tegas Syarif, tetap diwajibkan mengikuti aturan protokol kesehatan. Begitu juga untuk kegiatan beribadah, sekolah, kemasyarakatan, dan kegiatan lainnya. Semua harus mematuhi protokol kesehatan.

“Dan tidak boleh dilanggar,” tegas Syarif.

Syarif juga menegaskan, sebelum mendapat persetujuan dari Kementrian Kesehatan (Kemenkes) RI untuk menerakan new normal, pihaknya tidak akan menerapkan new normal. Namun persiapan, dengan memastikan dan mengawasi semua masyarakat mematuhi protokol kesehatan akan terus dilakukan.

Hal ini disambut baik oleh tokoh masyarakat dan tokoh agama yang hadir. Mereka berharap dapat disampaikan dengan seluruh masyarakat di Muratara, agar semua mematuhi protokol kesehatan. (*)

Sumber: Harian Pagi Linggau Pos

Rekomendasi Berita