oleh

Bupati Muratara HM Syarif Hidayat Minta Pembangunan Jalan Dipercepat

LINGGAU POS ONLINE- Bupati Musi Rawas Utara (Muratara), HM Syarif Hidayat tinjau pembangunan jalan poros Nibung di Kecamatan Rawas Ilir, Senin (7/10). Peninjauan ini dilakukan, untuk memastikan pembangunan dilaksanakan dengan baik.

Saat meninjau, Syarif ditemani Camat Rawas Ilir Heri Martoni, dan Pengawas Pembangunan dari Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga (DPU BM) Muratara, Nova. Kepada pengawas pembangunan dan Camat Syarif meminta pembangunan cepat diselesaikan, sehingga akses jalan penghubung Kecamatan Nibung ke Kecamatan Rawas Ilir dapat segera dinikmati masyarakat.

“Pembangunan jalan ini harus segerah diselesaikan,” tegas Syarif.

Nova, pengawas pembangunan mengatakan permintaan bupati agar pembangunan dipercepat akan segera disampaikan ke pihak rekanan.

“Nanti akan kita sampaikan, kepada pihak PT Karya Triyasa Mandiri selaku rekanan, agar bangunan cepat diselesaikan. Namun pembangunan harus tetap dilaksanakan, sesuai dengan RAP bangunan,” ungkap Nova.

Nova menjelaskan jalan poros ini dilakukan perbaikan, karena banyak spot yang rusak dan sebagian spot berada di dataran rendah, sehingga jalan dilakukan peningkatan.

“Luas jalan ini lebih kurang 3 km, sebagian jalan ada yang diaspal saja, dan sebagian lagi ada yang ditingkatkan dengan penambahan ringgit beton. Namun semuanya nanti akan dilakukan pengaspalan full,” jelas Nova.

Laporan Fahmilan Jadidi

Rekomendasi Berita