oleh

Bupati Muratara Buka Bersama FKPD

Awali Safari Ramadan 1439 H

MENGAWALI agenda Safari Ramadan 1439 Hijriah, Bupati Musi Rawas Utara (Muratara), HM Syarif Hidayat mengajak Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) buka puasa dan Salat Tarawih bersama. Di kediaman Bupati Muratara, Desa , Kecamatan Karang Jaya, Senin (21/5).

Hadir dalam acara itu, Dandim 0406 MLM Letkol Kav Dodi Syamsurizal, Kapolres Mura AKBP Bayu Dewantoro, LO Polres Muratara AKBP A Himawan, Sekda Kabupaten Muratara H Abdullah Maktjik, Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Muratara H Ikhsan Baijuri dan Kepala OPD di lingkungan Pemkab Muratara.

Dalam sambutannya, Bupati Muratara, HM Syarif Hidayat diwakili Sekda, H Abdullah Maktjik menyampaikan terima kasih atas kehadiran tamu undangan. Dirinya berharap agar puasa Ramadan tahun ini dapat lebih meningkatkan keimanan dan ketaqwaan sehingga dapat meningkatkan derajat kita semua.

Dalam kesempatan itu juga Sekda menjelaskan pihaknya telah melaksanakan rapat lintas sektoral Pemkab Muratara dengan Kemenag dan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Muratara untuk menetapkan jumlah zakat fitrah untuk wilayah Kabupaten Muratara.

“Beras 2,5 Kilogram (Kg) atau diganti uang Rp 25 ribu per jiwa, nanti akan ada edaran secara resmi oleh Baznas,” katanya.

Sementara itu, selaku penceramah dan iman Salat Tarawih, Ustadz H Fahrurrozi dalam tausiahnya mengajak seluruh jemaah melaksanakan puasa dan Salat Tarawih berjemaah, karena di setiap Salat Tarawih mengandung faedah tersendiri.

“Selain makna puasa sepuluh awal, sepuluh kedua, dan sepuluh ketiga, dalam Salat Tarawih juga ada maknanya, seperti malam pertama dosa-dosa kita diampuni oleh Allah SWT. Sehingga kita layaknya bayi tanpa dosa dan begitu seterusnya memiliki faedah masing-masing,” paparnya.(12)

Rekomendasi Berita