oleh

Bupati Mura Buka O2SN SD-SMP dan Gala Siswa Indonesia

Diselenggarakan Disdik Mura

BUPATI Musi Rawas (Mura), H Hendra Gunawan membuka Olympiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) SD dan SMP juga Gala Siswa Indonesia (GSI) Tingkat Kabupaten Mura, di Lapangan L Sidoarjo, Rabu (18/4).

Pembukaan ditandai dengan pelepasan balon ke udara oleh Bupati Mura, Plt Kepala Disdik Mura Irwan Evendi, Wakil Bupati Mura Hj Suwarti, Kapolres Mura AKBP Bayu Dewantoro, dan Ketua TP PKK Mura dr Hj Noviar Marlina Gunawan.

Selain dimeriahkan penampilan atlet pencak silat SDN 1 Mandi Aur, Kecamatan Kelingi, event tahunan yang digelar Dinas Pendidikan Kabupaten Mura itu juga dihibur Marching Band Citra Nada Silampari dari SDN Air Satan, di bawah binaan Harun.

Di hadapan Bupati Mura, Panitia Irwan Evendi melaporkan diadakannya O2SN juga GSI untuk mempersiapkan kontingen Mura ikut kegiatan sama Tingkat Sumsel bahkan Nasional.

Peserta O2SN Tingkat SD dan SMP Kabupaten Mura terdiri atas kontingen 14 kecamatan dalam Kabupaten Mura, terdiri dari 738 orang. Rinciannya, 542 orang atlet dan 196 official. Semenatra panitia, wasit dan juri berjumlah 87 orang, terdiri dari unsur Disdik, KONI-PSSI Mura, Dinkes, Dispora, Kepolisian, Pengurus Cabang, Perangkan Desa, BPD, dan Tokoh Masyarakat Kabupaten Mura.

Kegiatan tersebut, kata Irwan Evendi diadakan 17 – 21 April 2018. Untuk O2SN Tingkat SD mempertandingkan Cabang Atletik, Bulutangkis, Renang, Pencak Silat, Karate dan Senam. Sementara tingkat O2SN Tingkat SMP, mempertandingkan Cabang Atletik, Bulutangkis, Renang, Pencak Silat, dan Karate.

Sementara untuk GSI Mura diikuti 13 kecamatan Tingkat SMP. Sayang, ada satu kecamatan yakni Tiang Pumpung Kepungut (TPK) belum bisa berpartisipasi dalam kegiatan tersebut. Karena TPK terlambat proses registrasi. Khusus GSI, kata Irwan, proses pelaksanaannya diawali dengan registrasi daring atau registrasi secara online bagi seluruh atlet. (02)

Rekomendasi Berita