oleh

Bupati Minta Pelaku Dihukum Berat

CURUP – Jamhari Muslim alias Ari (33) tersangka tunggal kasus pembunuhan satu keluarga di Kelurahan Talang Ulu Curup Timur, Kabupaten Rejang Lebong. Ia menghabisi nyawa mantan istri keduanya, Hasnatul Laili alias Lili (35) dan kedua anak tirinya Meiland (16) dan Chika (10).

“Tersangka dalam melakukan aksinya sendirian,” tutur Kapolres Rejang Lebong, AKBP Jeki Rahmat Mustika melalui Kabag Ops, AKP Arie Yansyah, Senin (13/1) sore.

Sementara itu, saat ini tersangka yang sudah dibawa ke Polres Rejang Lebong terus dilakukan penyelidikan dan pengembangan lebih lanjut.

Informasi berhasil dihimpun Linggau Pos, dalam penyelidikan kasus pembunuhan ini, polisi juga masih meminta keterangan sejumlah saksi.

Terpisah, Bupati Rejang Lebong A Hijazi yang melakukan kunjungan ke rumah duka mendukung penegak hukum untuk menghukum tersangka seberat-beratnya. Sebab, tersangka telah menghabisi tiga orang dalam satu keluarga.

Hukuman seberat-beratnya pada tersangka, menurutnya bisa memberikan pelajaran atau efek jera kepada masyarakat lainnya agar tidak melakukan hal yang serupa dikemudian hari. Di bagian lain, Hijazi juga menyampaikan duka dan rasa prihatin atas menimpa ketiga korban.

“Setiap orang tidak mengharapkan hal seperti ini terjadi, ini merupakan cobaan, dan ini merupakan salah satu tugas dari Pemerintah untuk memperbaiki akhlak, bila pelakunya memiliki akhlak tentunya Ia tidak akan tega membunuh ketiga pelakunya,” ungkapnya.

Ia juga berpesan pada keluarga korban untuk mengikhlaskan kepergian ketiga keluarganya dan jangan sampai terus larut dalam kesedihan.(sam)

Rekomendasi Berita