oleh

Bupati Minta Kades Menghayati Sumpah Jabatan

Bupati Musi Rawas, H Hendra Gunawan melantik 11 Kepala Desa (Kades) hasil Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) yang diselenggarakan pada 12 Desember 2017 dan satu Kades Pengganti Antar Waktu (PAW) di Auditorium Pemerintah Daerah, Jumat (22/12).

12 Kades tersebut antara lain Kades Lubuk Ngin Baru Zakariah, Kades Sukamerindu Ariyanto, Kades Sumber Sari Ali Sabot, Kades Bamasco Candra Jaya. Lalu Andi Putra Kades Jaya, Bhakti Edi Kades Jaya Tunggal, Mipta Choiri Kades Lubuk Muda, Herdi Kades Tanjung, Jasman Kades Tri Sakti, Ishak Arbawi Kades Muara Megang 1. Unruk Kades Mulyo Sari Kasim, dan Pengganti Antar Waktu (PAW) Kades Sungai Pinang, Lesi Susanty.

Hadir dalam pelantikan tersebut, Bupati Musi Rawas H Hendra Gunawan, Wakil Bupati Hj Suwarti, Sekretaris Daerah H Isbandi Arsyad, Ketua DPRD Musi Rawas Yudi Fratama, Kapolres Musi Rawas AKBP Bayu, Ketua TP PKK Musi Rawas Hj Noviar Marlina Gunawan, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) H Mefta Joni, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Kades di wilayah Musi Rawas serta seluruh tamu undangan.

“Saya ingin mengingatkan kepada Kades yang baru dilantik, supaya benar-benar menghayati sumpah yang telah diucapkan. Karena sumpah tersebut merupakan bentuk pertanggungjawaban yang cukup besar kepada Allah dan masyarakat,” kata Bupati Musi Rawas, H Hendra Gunawan.

Apalagi, lanjut Hendra, sebagai seorang Kades sudah sepantasnya kalau tidak menyia-nyiakan tugas dan wewenangnya.

Kemudian, Hendra juga meminta kepada Kades yang baru dilantik, supaya menjalankan jabatan yang dimiliki, bukan untuk memperoleh kemudahan dan keuntungan dari jabatan.

“Saya ingin kedepan, desa di Musi Rawas ini semakin maju, karena saat ini bantuan dana desa sudah sangat besar di berikan oleh pemerintah pusat. Maka dari itu, penggunaannya harus benar-benar optimal. Agar kedepan, Musi Rawas bisa semakin berbenah dan jauh dari status daerah tertinggal,” imbuhnya.

Di tempat yang sama, Kepala DPMD Musi Rawas, H Mefta Joni melalui Kabid Pemerintah Desa, Rian Pratama mengatakan, ada 12 Kades yang dilantik, satu PAW

“Empat Kades lainnya, karena masa jabatannya sekarang belum habis, maka dilantiknya nanti Januari 2018 mendatang. Kita minta, kepada Kades yang sudah dilantik ini, agar benar-benar bekerja sesuai dengan amanah yang diberikan oleh masyarakat,” tutupnya. (12)

Komentar

Rekomendasi Berita