oleh

Bupati Lantik 54 Pejabat Struktural dan Fungsional

LINGGAU POS ONLINE, MURATARA – Bupati Musi Rawas Utara (Muratara), HM Syarif Hidayat melantik sebanyak 54 pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muratara. Pelantikan pejabat struktural maupun fungsional itu berlangsung di gedung Paripurna DPRD Muratara, Jumat (29/6).

Adapun pejabat yang dilantik dan diambil sumpah jabatan tersebut yakni pejabat struktural Eselon IV.A 40 orang, Eselon IV.B dua orang, dan pejabat fungsional kepala SDN 11 orang serta Kepala SMP sebanyak 1 orang.

Hadir dalam kesempatan itu Asisten I Setda Kota Lubuklinggau Tarmizi, Asisten II Heriansyah, Asisten III Alwi Roham, Kepala BKPSDM Sudartoni, serta beberapa Kepala OPD lainnya.

Bupati Muratara, HM Syarif Hidayat dalam pidatonya menyampaikan arahan agar seluruh pejabat yang telah dilantik harus benar-benar bekerja dengan baik, mengabdikan diri kepada negara dan masyarakat.

“Para pejabat di lingkungan Pemkab Muratara agar senantiasa meningkatkan kedisiplinan dan menjaga nama baik Aparatur Sipil Negara (ASN),” tegas orang nomor satu di pemerintahan ‘Bumi Beselang Serundingan’ ini.

Bupati menjelaskan, rotasi pegawai hal yang biasa, dalam rangka peningkatan kapasitas perangkat daerah dan juga merupakan pola pembinaan karier pegawai sebagai bagian dari upaya penyegaran.

“Mutasi ini adalah hal yang biasa, karena guna kepentingan organisasi dan juga jenjang karier pegawai,” katanya.

Lanjutnya, dalam berbagai kesempatan sering ia ingatkan, bahwa ada tiga hal yang tidak bisa dihindari oleh ASN, yakni mutasi jabatan, pensiun dan meninggal dunia. Sebagai seorang pegawai harus siap menghadapi hal tersebut.

Terakhir, Bupati mengucapkan selamat kepada seluruh pejabat yang dilantik, baik pejabat struktural maupun fungsional.

“Kami ucapkan selamat menjalankan tugas di tempat kerja yang baru,” ungkapnya.

Tidak lupa pula, para pejabat yang dilantik didoakan agar menjadi pejabat yang memiliki akhlak mulia bukan berakhlak tercela, pejabat yang bertanggung jawab bukan melalaikan tanggung jawab.

Serta pejabat yang selalu introspeksi diri bukan berpuas diri, pejabat yang ramah bukan pemarah, pejabat yang melayani bukan minta dilayani, dan peduli terhadap sesama agar dapat mengayomi masyarakat.

“Seluruh pejabat yang dilantik diharapkan dapat bekerja dengan cerdas, ikhlas, serta bekerja dengan tuntas, demi kemaslahatan dan kemakmuran masyarakat Kabupaten Muratara,” pesan HM Syarif Hidayat.(12)

Rekomendasi Berita