oleh

Bupati Kukuhkan Enam Pengurus IPU Mura

MUSI RAWAS – Mempererat tali silaturahmi alumni Umrah Kabupaten Musi Rawas (Mura), Bupati H Hendra Gunawan mengukuhkan sebanyak enam pengurus Ikatan Persaudaraan Umrah (IPU) di Kabupaten Mura. Pengukuhan itu bertempat di pendopoan Rumah Dinas Bupati Mura Kelurahan Jogoboyo, Kecamatan Lubuklinggau Utara II, Kamis (24/1).

Kabag Kesra Setda Mura, M Yusran Amri menjelaskan pengukuhan pengurus IPU Kabupaten Mura tersebut berdasarkan Surat Keputusan (SK) IPU Kabupaten Mura Nomor 002/IPU/1/2019, tertanggal 21 Januari 2019. Dengan kepengurusan sebagai Ketua Muhin Munir, Wakil Ketua Fitrian, Sekretaris Deden Komaludin Mufti, Bendahara M Munir Fatoni dan Maina Susanti.

Dalam naskah pengukuhan, Pengurus IPU Mura memiliki tanggung jawab mempertahankan dan mengamalkan Pancasila dan UUD 1945 secara murni. Mendedikasikan diri untuk menyumbang tenaga dan pikiran untuk pembangunan di Kabupaten Mura yang religius.

Selain itu, juga akan melaksanakan tugas dan kewajiban sebagai pengurus untuk mewujudkan visi Mura Sempurna.

“Serta mentaati dan patuh kepada anggaran dasar dan anggaran rumah tangga IPU Mura,” kata M Yusran sapaannya.

Bupati Mura, Hendra Gunawan mengatakan atas dilantiknya kepengurusan IPU Mura ini, dirinya mengucapkan selamat. Disamping itu, ia juga meminta bantuannya dalam mewujudkan Mura Sempurna, khususnya di bidang keimanan dan ketakwaan.

Peranan keanggotaan IPU Mura akan memberikan peran yang sangat penting, khususnya di tengah masyarakat di seluruh pelosok desa dan kelurahan. Sehingga mampu membawa perubahan yang baik untuk kehidupan masyarakat.

Menurutnya, Mura Darussalam yang sudah ditanamkan sebelumnya, inilah yang menjadi modal awal yang kemudian akan disempurnakan kembali dengan visi Mura Sempurna.

“Selamat atas kepengurusan IPU Mura yang dilantik, kedepan saya mohon bantuannya untuk bersama-sama membangun Mura Sempurna 2021 ini,” harap Hendra Gunawan. (dlt)

Rekomendasi Berita