oleh

Bupati Konsen Jadikan Muratara Islami

LINGGAU POS ONLINE  – Bupati Musi Rawas Utara (Muratara), HM Syarif Hidayat sangat serius dengan visinya yang ingin menjadikan Kabupaten Muratara sebagai Kabupaten yang Islami.

Hal tersebut dibuktikan dengan berbagai programnya, selain mengirimkan santri untuk belajar tahfidz di Pulau Jawa, Madura dan Sumatera Barat, Bupati Muratara juga mendukung segala program baik pusat maupun provisi yang bergerak di bidang keagamaan.

Dukungan tersebut dibuktikan dengan support dari Bupati terhadap Program Petugas Penghubung Urusan Keagamaan Desa (P2UKD) yang digagas oleh Gubernur Sumsel H Herman Deru.

Untuk P2UKD, Bupati Muratara memberikan bantuan jenis baju sebagai seragam bagi P2UKD kabupaten Muratara. Belum lama ini, Bupati Muratara juga berjanji akan memberikan bantuan kendaraan dinas bagi P2UKD Muratara dan akan dianggarkan pada APBD 2020.

“2020 akan ada bantuan kendaraan dinas jenis sepeda motor untuk penyuluh agama dan Kepala Sekolah Dasar (SD),” kata ia, Jumat (26/7).

Bantuan tersebut guna, memberikan semangat dan memotivasi untuk meningkatkan kinerja dalam pelayanan kepada masyarakat.

“Dengan adanya kendaraan tersebut maka dapat membantu meringankan bagi penyuluh agama dan Kepsek dalam bekerja,” katanya.

Untuk itu, dirinya berharap dengan program tersebut dapat meningkatkan kinerja baik penyuluh agama maupun Kepsek.

Terpisah, Idham Holik salah seorang P2UKD ucapan terima kasih pada pemerintah daerah yang telah memperhatikan penyuluh agama yang ada di desa.

“Semoga apa yang direncanakan Bupati Muratara dapat terealisasi dan menambah semangat kerja bagi penyuluh agama di Kabupaten Muratara,” tutupnya. (fji)

Rekomendasi Berita