oleh

Bupati: Jangan Disalahgunakan Jabatan

LINGGAU POS ONLINE, MUSI RAWAS – Bupati Musi Rawas, H Hendra Gunawan menegaskan kepada seluruh pemerintah desa di Kabupaten Musi Rawas agar tidak menyalahgunakan jabatan untuk kepentingan pribadi.

“Saya minta kepada seluruh Kades yang ada di Musi Rawas ini supaya tidak menyalahgunakan wewenang, karena sekarang dirinya tidak segan-segan dalam memberikan penindakan bagi yang melanggar peraturan yang sudah ditetapkan,” kata Hendra Gunawan saat memberikan pembinaan kepada Kades dan perangkat desa belum lama ini.

Menurut Hendra, adanya bantuan Dana Desa (DD) dan Alokasi Dana Desa (ADD) saat ini sudah seharusnya menjadi kesempatan bagi para Kades untuk membangun desa.

“Kalau dulu, kita susah sekali mau mendapat bantuan dalam membangun desa ini, berbeda dengan sekarang. Yang setiap tahun dikucurkan pemerintah pusat. Dan jumlahnya itu sangat banyak sekali, makanya kalau tidak dimanfaatkan dengan baik, jelas sayang sekali,”ungkap Hendra.

Dia sendiri sangat menyayangkan, kalau DD dan Alokasi DD tersebut disalahgunkan. Karena, yang namanya uang yang diberikan oleh pemerintah itu untuk kepentingan bersama.

“Saya ingin di Musi Rawas tidak ada kejadian-kejadian seperti di daerah lain, yang Kadesnya terkena OTT (Operasi Tangkap Tangan) akibat salah dalam menggunakan uang rakyat. Karena, kalau hal itu terjadi, maka kita semua akan mendapat malu,”tuturnya.

Hendra juga berpesan kepada masyarakat, untuk turut mengawasi dalam penggunaan DD dan ADD. Karena dengan adanya pengawasan dari warga langsung, penggunaan dana desa dapat terkontrol dengan baik. (12)

Komentar

Rekomendasi Berita