oleh

Bupati Harus Panggil Sekda Musi Rawas

LINGGAUPOS.CO.ID– Menyikapi isu akan mundurnya Sekda Musi Rawas, serta tidak hadirnya dalam job fit, Koordinator Gerakan Sumpah Undang-Undang (GSSU) Herman Sawiran, menyampaikan persoalan ini, harus disikapi oleh Bupati Mura Hj Ratna Machmud Amin.

“Ibu Bupati (Hj Ratna Machmud Amin, red) harusnya melakukan pemanggilan terhadap pak Sekda (H EC Priskodesi, red). Tanyakan secara langsung, apa yang menyebabkan tidak hadir,” katanya, Rabu (28/4/2021).

Dijelaskan Herman Sawiran, kalau jabatan Sekda itu merupakan jabatan tertinggi, yang dipilih langsung oleh Kepala Daerah tingkat Kabupaten/Kota dan diusulkan ke Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan.

“Jadi, Bupati mengusulkan tiga nama, dan Gubernur menentukan siapa yang dipilih jadi Sekda. Artinya, jabatan Sekda merupakan yang tertinggi, dibandingkan JPT Pratama lainnya, dan ditunjuk secara langsung oleh Gubernur,” jelasnya.

Terpisah Sekda Mura, EC Priskodesi sebelumnya terkait pelaksanaan Job Fit hari ini menurut Sekda dirinya tidak akan ikut serta.

“Untuk job fit saya tidak akan mengikutinya. Tujuan job fit itu untuk merotasi mutasi untuk esselon II, Kepala OPD, kalau Sekda di Job fit….????,” katanya. (*)

Rekomendasi Berita