oleh

Bupati Hadiri Deklarasi Desa Peduli Pemilu Bersih

Menghindar Politik Uang Dan SARA

Bupati Musi Rawas (Mura), H Hendra Gunawan mendeklarasikan Desa Peduli Pemilu Bersih dari isu Suku, Agama, dan Ras (SARA) dan Money Politic (Politik Uang) di Kantor Kepala Desa J Ngadirejo, Kecamatan Tugumulyo, Selasa, (15/5).

Saat deklarasi itu, Bupati meminta agar semua masyarakat Kabupaten Mura tidak mudah terpengaruh terhadap isu SARA yang sering terjadi.

“Jangan mudah terpancing dengan isu SARA dan tolak money politic, saat perhelatan Pemilu dan Pilgub mendatang,” ungkap Hendra Gunawan di hadapan undangan dan masyarakat.

Ketua Panitia Pelaksana Deklarasi Desa Peduli Pemilu Bersih, Insannul mengatakan bahwa kegiatan Desa Peduli Pemilu Bersih merupakan gerakan peduli, untuk menyosialisasikan kepada masyarakat. Agar dapat menggunakan hak pilihnya sesuai dengan hati dan nurani. Serta menolak dengan tegas isu-isu SARA.

“Dengan deklarasi yang dilaksanakan untuk menghindari money politic bersama-sama Bawaslu dan masyarakat untuk melakukan pengawasan dan penindakan dengan tegas isu–isu terkait SARA dan politik uang, dengan mengumpulkan bukti–bukti yang nantinya diserahkan kepada Panwascam agar ditindaklanjuti,” jelas Insannul.

Ia meneruskan Desa J Ngadirejo terpilih menjadi Desa Peduli Pemilu Bersih dikarenakan Desa Y Ngadirejo memiliki beraneka ragam masyarakat, baik Suku, Agama dan Ras. Sehingga mencerminkan kebhinekaan.

“Mulai dari suku pribumi, Jawa, Batak dan Minang, begitu juga dengan agama juga lebih kompleks baik Muslim, Katolik. Protestan, Hindu dan lain sebagainya hidup rukun aman damai semoga kondisi aman dan damai ini terjaga sampai Pemilihan Gubernur Tahun 2018 dan Pemilihan Legislatif dan Presiden Tahun 2019,” harapnya.

Terpisah, Kepala Desa J Ngadirejo, Edi Suhendro mengatakan merasa bangga dengan desa Ngadirejo terpilih menjadi Tempat Deklarasi Desa Peduli Pemilu Bersih.

“Deklarasi ini juga mengajak masyarakat sama-sama mendukung Desa Peduli Pemilu Bersih dari isu SARA dan money politic. Agar kedepan tidak mengalami konflik,” pesannya. (11)

 

Rekomendasi Berita