oleh

Bupati Gotong Royong Bersama Warga

LINGGAU POS ONLINE, MUSI RAWAS – Agar irigasi yang ada saat ini bisa berfungsi dengan normal dan lancar, maka Bupati Musi Rawas (Mura), H Hendra Gunawan melakukan gotong royong bersama warga di Kelurahan B Srikaton Kecamatan Tugumulyo, Minggu (14/10).

Mengingat saluran ini sudah banyak tumpukan sampah dan rumput sudah tumbuh menghalangi aliran air, jadi saluran air sedikit terganggu untuk mengaliri ke persawahan warga.

Bupati Mura, H Hendra Gunawan dalam sela ia membersihkan irigasi itu mengatakan, gotong royong ini dilaksanakan sebagai salah satu wujud kebersamaan dan melihat banyaknya gorong-gorong tersumbat akibat tumpukan sampah. Jadi, dirinya mengajak warga untuk membersihkan saluran irigasi itu.

Kemudian, setelah dibersihkan saluran itu maka airnya cepat turun ke sawah warga, karena air ini sangat dibutuhkan sekali oleh para petani jadi antisipasi dari sekarang.

“Jangan malas untuk bergotong royong, karena itu untuk kepentingan bersama,” kata Hendra Gunawan.

Menurutnya, upaya perbaikan saluran air sangat diperlukan guna mengantisipasi di musim penghujan tidak sampai terjadi banjir. Serta bisa dimanfaatkan untuk mengairi sawah dan kebun petani.

“Kepada masyarakat agar selalu bekerja sama dan berbagi informasi, agar setiap kegiatan dapat dilaksanakan dengan cara bergotong royong dan terlaksana dengan baik,” imbau orang nomor satu di Kabupaten Mura ini.

Seorang warga yang ikut bergotong royong itu, Bambang mengatakan ia bersama warga sangat bangga sekali bisa bergotong-royong bersama Bupati demi untuk kepentingan masyarakat.

“Terima kasih kepada Bupati Mura Hendra Gunawan, maupun jajarannya walaupun hari libur bisa turun langsung untuk membantu warga dalam bergotong royong,” kata Bambang.

Bambang, berharap keberadaan Bupati di tengah-tengah masyarakat dapat memberikan hal positif demi kemajuan desa/Kelurahan untuk terwujudnya Mura Sempurna. (dlt)

Rekomendasi Berita