oleh

Bupati Galakan Sekolah Sehat

LINGGAU POS ONLINE, AIR SATAN – Menjadikan sekolah aman, nyaman dan bermutu, serta mendukung Musi Rawas (Mura) Cerdas Sempurna menjadi cita-cita setiap sekolah. Seperti di SDN 1 Air Satan, Desa Air Satan, Kecamatan Muara Beliti, Kabupaten Mura mengadakan acara sekolah sehat.

Acara itu dilaksanakan pukul 11.00 WIB hingga selesai, Kamis (2/8) dihadiri Bupati Mura, H Hendra Gunawan didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Mura, Hj Noviar Marlina Gunawan serta jajarannya.

Sebelum acara dimulai ditampilkan pertunjukan seperti pertunjukan dokter cilik bekerja sama dengan Dinkes Mura, pertunjukan tim pramuka dan pertunjukan musik drum dari alat bekas (Perkusi) dari SMP Negeri Air Satan.

Guna menyamakan persepsi tentang sekolah sehat, aman, ramah anak, dan menyenangkan, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan telah menerbitkan pedoman gerakan sekolah sehat.
Bupati Mura, H Hendra Gunawan dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada pihak SDN Air Satan, yang sudah menyambutnya sangat meriah.

“Kalau dilihat dari kreativitas dan kecerdasan anak terus dilatihkan, seperti dilihat Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) sudah bisa pandai membaca Alquran. Artinya, anak PAUD saja sudah pandai membaca Alquran. Karena karakter jujur dan beriman itu dimulai dari sejak kecil,” jelas Hendra Gunawan menambahkan Pemerintah Pusat, Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) maupun Pemerintah Kabupaten Mura giat untuk membuat murid cerdas, untuk menciptakan Sumber Daya Manusia (SDM) dimulai sejak dari dini.

Kepala SDN 1 Air Satan, Harun mengucapkan syukur acara berjalan dengan lancar, tertib dan aman.

“Kita terima kasih kepada Bupati Mura H Hendra Gunawan dan jajarannya sudah menempatkan diri menghadiri acara ini,” jelas Harun menambahkan sekarang di SDN 1 Air Satan memiliki 260 murid, dengan 14 orang guru Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan 5 orang tenaga honorer.(04)

Rekomendasi Berita