oleh

Bupati Empat Lawang: Pesantrennya Banyak, Masjidnya Banyak, SDM Meningkat

LINGGAUPOS.CO.ID – Bupati Empat Lawang H Joncik Muhammad, melakukan peletakan batu pertama pembangunan Masjid Abu Bakr Ash Siddiq, di Desa Lampar Baru, Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Empat Lawang, Selasa (16/3/2021).

Dalam sambutannya, Bupati Empat Lawang H Joncik Muhammad mengatakan bahwa, semuanya mengetahui pendirian republik ini ada peran dari para kiyai yang tergabung dalam Pondok Pesantren.

Dirinya mengetahui komitmen para pembina pondok pesantren ini sangat geliat untuk Pondok Pesantren Abu Bakr Ash Siddiq tersebut.

“Kakanda Faisal ini ingin betul Masjid ini mencerminkan Empat Lawang, beliau ingin Masjid ini jadi icon Empat Lawang, dan beliau ingin Masjid ini bukan hanya tempat shalat tapi juga tempat untuk belajar,” jelasnya.

Dirinya akan mem-back up untuk pembangunan Pondok Pesantren ini, Insyaallah kalau di Empat Lawang Pondok Pesantrennya banyak, Masjid nya banyak. Maka SDM Empat Lawang akan meningkat, dan jika itu terjadi Empat Lawang Madani akan terwujud.

“Saya yakin Pondok Pesantren ini akan menjadi barometer di Empat Lawang bahkan di Sumatera, karena Pondok Pesantren ini mengacu pada Pondok Pesantren Moderen Gontor, mendengar Gontor ini saya merinding,” ungkapnya.

Sementara itu Pembina Pondok Pesantren Abu Bakr Ash Shiddig Ustd Dodi Irawan, mengatakan, tanah tempat pembangunan Pondok Pesantren Abu Bakr Ash Siddiq ini, merupakan tanah wakap dari Almarhum bapak Doncik Ning.

“Ini tanah wakap dari Alm bapak Doncik Ning, yang diwakili oleh keluarganya bapak Faisal di Jakarta,” ucap Dodi pada saat menyampaikan sambutannya.

Sementara lanjut Dodi, untuk luas lahannya sendiri, kurang lebih Lima hektar Setengah, namun yang dipakai untuk pembangunan Pondok Pesantren ini hanya Tiga hektar.

“ Sementara Dua hektar setengahnya lagi akan dijadikan argo wisata, jadi Masjid ini nanti kita akan jadi Masjid Icon di Kabupaten Empat Lawang,” ujarnya.(*)

Rekomendasi Berita