oleh

Bupati Empat Lawang: Peran Pers Sangat Penting Dalam Kemajuan Suatu Daerah

LINGGAUPOS.CO.ID – Sebagai bentuk penghargaan terhadap orang yang peduli dan royalitas tinggi, dengan Pers yang ada terkhusus diwilayah Provinsi Sumatera Selatan. Ketua Serikat Media Syber Indonesia, Jhon Heri memberikan penghargaan kepada Bupati Empat Lawang, H Joncik Muhammad.

Bupati Empat Lawang, H Joncik Muhammad menerima penghargaan dari Serikat Media Saiber Indonesia (SMSI) Sumatera Selatan (Sumsel), sebagai sahabat pers, Rabu malam (2/6/2021). Di Ballroom Hotel Smart, dimalam peanugerahan Sahabat Pers, yang digelar oleh SMSI Provinsi Sumatera Selatan.

Penghargaan tersebut sebagai apresiasi dari rekan-rekan pers atas kepedulian terhadap media dan insan pers di Bumi Saling Keruani Sangi Kerawati.

“Secara pribadi, luar biasa anugera sahabat pers ini, diberikan kepada kami salah satunya. Terima kasih yang tulus dan tak terhingga,” Kata Joncik saat di wawancarai awak media usai acara malam peanugerahan, sahabat pers.

Dikatakan Joncik, kemajuan suatu daerah ditentukan oleh pers, maka kepala daerah harus bersahabat, sebagai media penyebaran informasi.

“Pemimpin itu harus bersahabat dengan pers, pers harus menjadi media darling, karena Pers salah satu pilar Demokrasi. Maju atau tidaknya suatu daerah Itu tergantung pers. Baik atau tidak nya pemimpin itu tergantung Pers,”. Cetus Joncik yang juga pernah menjadi penulis di media Kompas.

Dituturkannya, bahwa jauh sebelum ia menjadi bupati Empat Lawang, dirinya sudah akrab dengan rekan pers dan media.

” Pers memang memiliki tempat tersendiri dihati saya, sejak dulu saya sampaikan bahkan jauh sebelum saya menjadi bupati empat lawang bahwa rekan pers dan media adalah sahabat saya, kita tidak boleh anti dengan pers ataupun wartawan,” ungkap Bupati Empat Lawang H Joncik Muhammad saat menghadiri malam anugerah sahabat Pers di Lubuklinggau.

Untuk itu lanjut Bupati, kedepan hubungan persahabatan ini harus semakin erat, Pemerintah Empat Lawang terus bekerjasama, berkoordinasi dengan media dan pers dalam memberikan keterbukaan informasi maupun dalam mensosialisasikan program pemerintah dan pembangunan kepada masyarakat Empat Lawang pada khususnya.

Kendati demikian, hubungan persahabatan tidak boleh membutakan profesionalitas dirinya tetap membuka diri untuk menerima masukan, saran dan kritikan yang membangun dari rekan-rekan pers demi kesejahteraan masyarakat Empat Lawang.⁣

Penyampaian kritik, saran tersebut sambung Joncik, dengan senang hati dierima, baik dengan datang lansung ke kantor dan disetiap kesempatan bertemu ataupun melalui media siber seperti whatsap dan media sosial resmi dirinya seperti facebook dan instagram.

” Insyaallah saya selalu memantau setiap laporan dan kritikan sahabt-sahabat pers dan juga masyarakat Empat Lawang tercinta dalam rangka mewujudkan Empat Lawang MADANI,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua SMSI Sumsel, Jhon Heri mengatakan, Peanugerahan terhadap kepala daerah tersebut, ssebagai bentuk penghargaan rekan pers, yang selama ini peduli dengan rekan pers.

“Peanugerahan ini kami berikan, sebagai bentuk penghargaan kami dari SMSI Sumsel, akan bentuk kepedulian Kepala daerah dengan rekan pers, serta sering membantu kami kalau ada rekan seprofesi kami yang sedang sakit, atau tertimpa musibah. Maka dari itu, pantaslah untuk itu kami berikan penghargaan sebagai sehabat Pers,” Kata Jhon Heri dalam sambutannya dimalam peanugrahan Sahabat pers.

Terpisah dari Ketua Umum SMSI, Firdaus mengatakan Joncik Muhammad merupakan salah satu tokoh yang dapat menjadi salah satuh tokoh inspirasi, karena kedekat nya dengan rekan pers dan media.

“Bupati Lawang merupakan salah seorang intelektual, dari latar belakang pendidikan beliau, semoga ini menjadi sebuah dorongan untuk semakin berkembang, dan semoga beliau menjadi inspiratif untuk daerah khususnya Kabupaten Empat Lawang dan Sumatera Selatan. Maka dari itu, teruslah bergerak bersama membangun, dan kita tidak akan bisa sendiri tanpa kita bersama.” Imbunya. (*)

Rekomendasi Berita