oleh

Bupati Empat Lawang Keliling Safari Ramadan

MEMASUKI Ramadan 1439 Hijriah Bupati Empat Lawang, H Syahril Hanafiah bersama dengan tim yang dijadwalkan Kepala Bagian (Kabag) Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Empat Lawang menggelar Safari Ramadan secara bergiliran, di setiap kecamatan se-Kabupaten Empat Lawang.

Di malam yang pertama, Bupati Empat Lawang, H Syahril Hanafiah menyambangi Masjid Baitul Ikhwan Kelurahan Kupang Kecamatan Tebing Tinggi. Kemudian beralih malam kedua ke Masjid Al Ikhlas Kecamatan Pasemah Air Keruh. Selanjutnya pada malam ketiga Safari Ramadan Pemkab Empat Lawang di Masjid Nurul Iman Kecamatan Pendopo.

“Alhamdulillah bulan Ramadan merupakan bulan bagi kita semua untuk melaksanakan puasa serta beribadah malam hari. Dan di Empat Lawang juga dapat dilaksanakan sesuai dengan jadwalnya,” kata Bupati Empat Lawang H Syahril Hanafiah.

Pada kesempatan itu, bupati menceritakan program kerja dan kegiatan yang telah dilaksanakan di Empat Lawang selama kepemimpinannya. Tentu banyak hal yang sudah dilakukan, namun ia juga sadar masih begitu banyak program yang masih belum tuntas dilakukan.

“Kita sudah berupaya melakukan yang terbaik,”imbuhnya.

Diceritakan bupati, untuk Ramadan kali ini pihaknya menyampaikan pamit untuk mengakhiri tugasnya pada bulan Agustus mendatang. Dan dipastikan akan hadir bupati yang baru.

“Karena ini bulan Ramadan di tahun politik, seyogianya kita semua tetap menjaga silaturahmi dan kekompakan. Apalagi di bulan puasa kita semua harus konsentrasi melaksanakan ibadah puasa dan amalan lainnya, semoga tetap rukun dan kondusif,” tegasnya.

Di setiap Safari Ramadan, Pemkab Empat Lawang turut memberikan bantuan untuk pengurus masjid. (*)

Rekomendasi Berita