oleh

Bupati: Dibutuhkan Terobosan dan Inovasi

664 ASN Terima SK Kenaikan Pangkat

LINGGAU POS ONLINE, MUSI RAWAS – Penyerahan petikan keputusan Bupati Musi Rawas dan kenaikan pangkat 664 ASN periode 1 April 2018 di lingkungan Pemkab Musi Rawas, dilaksanakan. Acara berlangsung di ruang Auditorium Pemkab Musi Rawas, Kamis (29/3).

Hadir dalam kesempatan tersebut, Bupati Musi Rawas H Hendra Gunawan, Kepala BKPSDM Musi Rawas H Rudi Irawan, Sekda Musi Rawas Isbandi Arsyad, serta seluruh ASN Pemkab Musi Rawas.

SK kenaikan pangkat ASN dari berbagai Organisasi Perangkat Daerah (OPD), diserahkan secara simbolis oleh Bupati Musi Rawas H Hendra Gunawan.

Bupati Musi Rawas, H Hendra Gunawan menyampaikan, yang dibutuhkan oleh daerah adalah terobosan dan inovasi, untuk mengubah kondisi dialami sekarang. Saat ini ada 664 ASN, yang mendapatkan SK kenaikan pangkat.

“Kalau seluruhnya bekerja dengan baik, dalam memberikan pelayanan dan pengabdian. Maka apa yang dicita-citakan masyarakat Musi Rawas, insya Allah bisa terwujud,” ungkap H Hendra Gunawan

H Hendra Gunawan berharap, pelayanan prima diberikan BKPSDM Musi rawas terhadap PNS, itu diiringi juga dengan semakin meningkatnya kinerja PNS sendiri.

“Seluruh PNS di Musi Rawas berjumlah 6.203 orang, ini merupakan orang terpilih. Jika selama ini belum menunjukkan kinerjanya sebagai PNS, diharapkan dengan pelayanan prima yang telah diberikan BKPSDM kedepan, dapat menunjukkan kinerja yang semakin baik pula sebagai PNS,” terang H Hendra Gunawan

Dijelaskan Hendra, untuk mewujudkan kondisi lebih baik itu, ada di tangan aparaturnya. Jika kondisi aparaturnya baik, insya Allah mewujudkan Mura Sempurna bukan sebuah khayalan.

“Saya mengapresiasi kinerja BKPSDM, yang telah membuat terobosan dibidang kepegawaian. Sebagai upaya mempercepat daerah ini lepas dari status tertinggal,” ujar Hendra

Tambah H Hendra Gunawan, ia mengucapkan selamat kepada ASN yang kenaikan pangkat. Berbuat lah yang terbaik, untuk masyarakat Musi Rawas,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Pemkab Musi Rawas, Rudi Irawan, didampingi Kabid Kepegawaian dan Kepangkatan, Amin Subagja mengatakan, 664 ASN yang menerima SK kenaikan pangkat serentak ini. Adalah ASN yang ditetapkan oleh bupati, meliputi ASN golongan II dan golongan III.

“Penyerahan SK serentak ini inovasi dibidang kepegawaian. Memangkas dan mempercepat pelayanan administrasi kepegawaian secara tepat waktu,” kata Rudi

Selama ini jelas Rudi, proses mengurus SK kenaikan pangkat itu sering terlambat, bahkan yang sudah diterima sebelum 1 April oleh ASN bersangkutan, terkadang molor hingga bulan Juni.

“Tidak pastinya SK itu keluar selama ini, akan menguras waktu dan tenaga serta menambah biaya bolak-balik ASN yang mengurusnya. Sehingga tugas mereka sebagai PNS, melayani masyarakat tidak dilakukan secara maksimal,” terang Rudi

Rudi menegaskan, dengan telah dimudahkannya proses mengurus SK kenaikan pangkat ini. Tidak ada alasan lagi bagi ASN, untuk tidak memberikan pelayanan prima kepada masyarakat di tempatnya yang ia mengabdi,” tegas Rudi. (04)

Rekomendasi Berita