oleh

Bupati dan FKPD Panen Raya

LINGGAU POS ONLINE, MURATARA – Bupati Muratara, HM Syarif Hidayat dijadwalkan akan lakukan panen raya bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) di Desa Pauh Kecamatan Rawas Ilir, yang rencananya dilaksanakan hari ini (4/10) diundur Selasa (9/10).

Kepala Dinas Pertanian dan Perikanan (Dispertanikan) Kabupaten Muratara, Suhardiman, Selasa (2/10) mengatakan, insya Allah akan panen raya kembali. Direncanakan dipimpin langsung oleh Pak Bupati.

Suhardiman menjelaskan, untuk panen raya kali ini merupakan jenis padi rawah lebak yang ada di Desa Pauh Kecamatan Rawas Ilir. Pelaksanaan panen juga akan dihadiri oleh FKPD, seperti Dandim 0406 dan Kapolres Musi Rawas (Mura).

“Sebelum hari H, direncanakan besok (Hari ini, red) kami akan ke lokasi panen, mengingat sehabis Magrib akan dilakukan pembinaan kepada Kelompok Tani (Poktan) atau petani di sana. Khususnya dalam upaya percepatan tanam sehingga kedepan setahun bisa dua kali panen,” ucapnya.

Dalam hal rangkaian acara pada saat kegiatan, menurut Suhardiman, pihaknya akan memberikan Alat Mesin Pertanian (Alsintan) untuk penunjang kegiatan pertanian sehingga dapat lebih peningkatan hasil pertanian mereka.

“Pada kesempatan ini kita akan berikan Alsinta untuk Poktan seperti, Handplayer. Traktor roda dua dan mesin pompa air,” sebut dia.(asd)

Rekomendasi Berita