oleh

Bupati Bukber dengan Anak-anak Sri Pengantin

LINGGAU POS ONLINE, MUSI RAWAS – Ada yang berbeda pada acara Buka Bersama (Bukber) pada hari ke-15 bulan suci Ramadan 1439 Hijriah. Apa itu? Secara khusus Bupati Musi Rawas (Mura), H Hendra Gunawan dan Ketua TP PKK Musi Rawas, dr Hj Noviar Marlina Gunawan mengundang 59 anak-anak dari Dusun III Sri Pengantin Desa Pasenan, Kecamatan STL Ulu Terawas, santri dari tiga Pondok Pesantren di Kabupaten Mura, serta 7 tenaga pendidik dari Program Indonesia Mengajar dan 2 orang Guru Garis Terdepan.

Kebahagiaan terpancar dari wajah anak-anak yang rumah mereka berada jauh dari pusat keramaian, dan berdampingan dengan kawasan Taman Nasional Kerinci Seblat (TNKS). Di mana untuk menuju desa mereka hanya satu-satunya akses menggunakan jalur sungai yang ditempuh dengan menggunakan perahu getek pada kisaran 1-2 jam perjalanan.

Keceriaan ditambah dengan penampilan dai cilik Atifa (6) dari Kecamatan Sukakarya. Ia mengisi tausyiah sebelum masuk waktu berbuka puasa di Pendopoan Bupati Musi Rawas, Kamis (31/5). Tausyiah dai cilik yang baru duduk di kelas satu sekolah dasar ini mengangkat tema “Menjadi bersih di bulan yang suci”, yang berisi tentang bagaimana sikap dan cara umat muslim dalam menjalankan ibadah puasa Ramadan. Sehingga mendapatkan ridha dan rahmat dari Allah SWT.

Bupati Musi Rawas, H Hendra Gunawan di hadapan jemaah terawih mengungkapkan kebahagiaannya dapat berbuka puasa bersama generasi penerus di Kabupaten Musi Rawas, khususnya dari Dusun III Sri Pengantin di rumah dinasnya. Ditambah dengan kehadiran dai Cilik, Atifa dari Kecamatan Sukakarya yang menambah kemeriahan buka puasa bersama ini. Dihadirkannya Dai cilik ini, lanjut Bupati untuk menginspirasi generasi muda lainnya untuk dapat terus berprestasi dan mengenal ajaran agama. Sehingga cita-cita besar daerah menuju Mura Sempurna Religius dapat terwujud.

Dikatakan Bupati, dirinya khusus mengundang pelajar SD Dusun Sri Pengantin ke Rumah Dinas Bupati, bertujuan untuk berbagi kebahagiaan dalam bulan suci Ramadan ini. Selain berbuka puasa bersama, anak-anak yang jauh dari Ibukota Kabupaten Musi Rawas yang didampingi para tenaga pengajar dan dewan guru SD Sri Pengantin akan menginap, dan juga akan melaksanakan makan saur bersama di rumah dinas Bupati Musi Rawas.

Sementara itu murid SD Dusun Sri Pengantin, Sarani (9) mengungkapkan kebahagiaannya telah diundang Bupati Mura untuk berbuka puasa bersama dan menginap di rumah dinasnya. Dirinya sebelumnya tidak bisa membayangkan dapat makan dan tidur bersama teman-temannya di rumah dinas Bupati. Untuk itu dirinya mengucapkan terima kasih kepada Bupati dan istri atas fasilitas dan pelayanan diberikan kepada mereka.

Sementara itu, Kepala Dusun III Sri Pengantin, Arizal ikut mendampingi mengucapkan terima kasih kepada Bupati Mura telah mengundang ke rumah dinasnya. Ia berharap dan berdoa semoga Bupati terus membangun dan memajukan daerah ini, sehingga Musi Rawas Sempurna dapat terwujud.

Tenaga Pengajar Muda Indonesia Mengajar Dusun Sri Pengantin, Dede yang ikut mendampingi memberikan apresiasi atas undangan ini, dan dapat bertatap muka langsung. Dirinya berharap agar Bupati terus memberikan perhatian kepada anak-anak Sri Pengantin sehingga pada masa akan datang anak-anak ini menjadi anak yang sukses, dan dapat ikut serta membangun Kabupaten Mura.

Pada acara buka puasa bersama ini, Bupati juga mengundang santri-santri dari Pondok Pesantren Roudlatul Muta’alimin Desa Mana Resmi dan Pondok Pesantren Syaiful Huda Kecamatan Muara Beliti, serta Pondok Pesantren Sultan Agung Kecamatan Purwodadi. Pada kesempatan itu, Bupati menyerahkan bantuan kepada pengurus pondok pesantren. Didaulat sebagai penceramah bakda salat Tarawih berjemaah yakni Ustadz Fahrurrozi. (Rls/08)

Rekomendasi Berita