oleh

Bupati Bina Pegawai Tidak Disiplin

Bupati Muratara, H. Syarif Hidayat
“Laporan dari masyarakat ada pegawai tidak masuk tetapi masih menerima insentif. Nah kemarin  hujan saja tidak masuk, artinya  memang pegawai kurang disiplin….”

LINGGAU POS ONLINE, RUPIT – Bupati Musi Rawas Utara (Muratara), H Syarif Hidayat melakukan pembinaan kepada pegawai di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muratara yang tidak mengikuti apel mingguan.
Pembinaan Bupati didampingi, Asisten I Tarmizi,  Asisten III Alwi Roham dan Kasat Pol PP  Haidir Kelingi di Aula Rapat Lantai 2, Kantor Bupati Muratara, Selasa (7/11).

Menurut orang nomor satu di Pemkab Muratara ini, pembinaan dilakukan karena pembangunan itu peranan seluruh jajaran Pemkab. Semestinya cuaca yang tidak mendukung tidak menyurutkan masuk kerja.

Selain itu Bupati banyak menerima laporan yang menyatakan banyak Pegawai yang malas baik itu Pegawai Negeri Sipil (PNS) maupun Tenaga Kerja Sukarela (TKS) baik laporan langsung maupun memantau lewat media sosial.

“Laporan dari masyarakat ada pegawai tidak masuk tetapi masih menerima insentif, Nah kemarin  hujan saja tidak masuk, artinya  memang Pegawai kurang disiplin, “ucap H. Syarif Hidayat kemarin.

H Syarif Hidayat meminta para pegawai untuk punya rasa memiliki membangun Kabupaten Muratara.

Ungkapnya, dengan adanya rasa memiliki tadi melahirkan tanggung jawab dan rasa malu kepada individu masing-masing.

H Syarif Hidayat memerintahkan Kepala OPD hingga Kasubag maupun Kasi-nya atau pejabat eselon 4 untuk memberikan contoh kepada para pegawai.  Berikan beban kerja kepada setiap pegawai.

“Catat dan berikan teguran apabila tidak masuk kerja,”pintanya.

Dia juga meminta kepada para pegawai untuk Inisiatif, maupun kreatif  dalam bekerja, minimal apabila kerjaan sudah selesai isi waktu dengan membaca koran.

“Saya meminta mulai hari ini saya tidak dengar lagi Ada Pegawai yang tidak disiplin,” harapnya.

Sementara itu Asisten III Setda Pemkab Muratara, Alwi Roham mengungkapkan pembinaan kepegawaian ini semata-mata pemerintah sayang dengan Pegawai yang ada.

Ungkapnya meski belum memberikan insentif yang maksimal, nilai membangun tadi harus ditanamkan kepada individu masing-masing.

“Ayo semangat kerja,  ayo membangun Muratara,” ajaknya.

Terpisah Asisten I, Tarmizi sepakat pegawai harus punya inisiatif maupun kreatif bagi para pegawai.

“Contohnya saja membuat konsep surat, Pegawai harus bisa.  Nah itu belajar,” dicontohkannya.

Selanjutnya Kasat Pol PP Kabupaten Muratara, Haidir Kelingi siap menegakkan aturan yang ada. Dia siap menindak pegawai yang tidak disiplin.

“Dan itu sudah saya contohkan di lingkungan pegawai saya,  tidak masuk dua hari tanpa keterangan saya beri surat peringatan,”ungkapnya. (Rls)

Komentar

Rekomendasi Berita