oleh

Bupati Berikan Bantuan Korban Angin Puting Beliung

MUSI RAWAS – Bupati Musi Rawas (Mura), H Hendra Gunawan bersama jajarannya memberikan bantuan kepada korban bencana alam angin puting beliung, di Desa Simpang Gegas Kecamatan Tiang Pumpung Kepungut (TPK), Jumat (11/1).

Diketahui, bencana angin puting beliung itu terjadi Rabu (9/1) pukul 00.45 WIB yang merusak 27 rumah penduduk. Diantaranya, tiga rumah mengalami rusak berat dan 24 rumah rusak ringan. Tidak ada korban jiwa dalam bencana, tapi membuat korban syok dan cemas.

Bupati Mura, Hendra Gunawan mengimbau, masyarakat untuk hati-hati saat musim hujan yang disertai angin besar, karena bencana bisa terjadi kapan saja.

”Bagi warga yang tertimpa musibah, semoga dapat diberi ketabahan dan keikhlasan,” kata Hendra Gunawan.

Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Mura, Agus Susanto menjelaskan setiap terjadi bencana di “Bumi Lan Serasan Sekantenan” ini wajib Pemkab Mura memberikan bantuan.

Sedangkan, untuk korban yang terkena bencana ini diberikan bantuan. Berupa, paket perlengkapan dapur, paket perlengkapan makan, tas , matras, terpal dan lainnya.

“Semoga bantuan yang diberikan ini, bisa bermanfaat bagi korban yang menerimanya,” ucap Agus Susanto.

Daruman (45) warga Desa Simpang Gegas yang menerima bantuan, mengucapkan terima kasih kepada Bupati dan lainnya atas bantuan yang diberikan.

Menurutnya, untuk rumah yang rusak sebagian sudah ada yang diperbaiki warga secara gotong-royong. Warga menyingkirkan sisa puing reruntuhan atap rumah, serta pohon yang tumbang.

“Semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi kami, dan semoga kami dapat membangun kembali rumah yang rusak ini,” harap pak Kadus ini. (dlt)

Rekomendasi Berita