oleh

Bupati Bergembira Bersama Paskibraka Mura

LINGGAU POS ONLINE, MUSI RAWAS – Sejarah bagi Pasukan Pengibar Bendera (Paskibraka) Kabupaten Musi Rawas (Mura) yang terdiri satu grup Paskibraka dari kecamatan dan 14 grup Paskibraka kecamatan berkumpul menjadi satu untuk saling mengenal dan berbagi pengalaman.

Dengan menggunakan baju kaos berkerah dengan tulisan di dadanya ‘’INDONESIA’’ Bupati Mura H Hendra Gunawan bersama istri dr Hj Noviar Marlina Gunawan bergembira ria bersama anggota Paskibraka se-Kabupaten Mura, acara di pusatkan Pendopoan Bupati Mura Kelurahan Jogoboyo, Kecamatan Lubuklinggau Utara II, Minggu (26/8).

Secara bergantian, pasukan Paskibraka dari setiap kecamatan naik ke atas panggung untuk menampilkan yel-yel dan atraksi serta menyumbangkan lagu kesayangannya masing-masing.

Kemudian, di saksikan oleh Bupati Mura H Hendra Gunawan, Wakil Bupati (Wabup) Mura Hj Suwarti dan suami H Burlian, Kapolres Mura AKBP Bayu Dewantoro dan Istri, Dandim 0406 MLM, Letkol Kav Dody Syamsulrizal dan sejumlah kepala OPD dan seluruh Camat di lingkungan Pemkab Mura.

Suasana gemuruh dan gembira, tak kala Bupati bersama unsur  Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Mura naik semua ke atas panggung dan mengajak seluruh anggota Paskibraka yang tak kurang dari 700 orang untuk bernyanyi bersama, dengan lagu ‘’Gebyar-gebyar’’ dan Senam Poco-Poco. Semua yang hadir terbawa suasana gembira ria, seperti tidak ada batas antara orang nomor satu di Mura dengan Generasi Muda Mura ini.

Bupati Mura, H Hendra Gunawan pada kesempatan itu mengucapkan terima kasih dan bangga atas semangat dan kerja keras Paskibraka, yang telah sukses mengibarkan dan menurunkan bendera merah putih pada puncak peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-73 di Kabupaten dan seluruh Kecamatan di Mura.

“Kedepan saya mengharapkan hal ini akan terus dilakukan, dan menjadi salah satu bentuk perhatian Pemkab Mura kepada generasi muda khususnya Anggota Paskibraka,” kata Hendra Gunawan.

Dikatakan Bupati, pada tahun ini juga dari 14 kecamatan ia telah mengunjungi bertatap muka dan melihat langsung proses latihan anggota Paskibraka di 13 kecamatan. Hanya satu Kecamatan, yakni BTS Ulu yang tidak dikunjungi olehnya karena kondisi yang tidak memungkinkan.

“Namun saya memastikan hal ini bukan menjadi halangan untuk terus bersilaturahmi, dan memastikan tahun 2019 mendatang seluruh Paskibraka di seluruh kecamatan akan mendapatkan giliran untuk dikunjungi,” ucap Hendra Gunawan.

Hendra Gunawan mengharapkan kepada seluruh Anggota Paskibraka untuk terus mengasah potensi dan mengaplikasikan pengetahuan yang didapatkan selama menjalani proses pelatihan Paskibraka, baik ke lingkungan sekolah, keluarga dan masyarakat.

Kapolres Mura, AKBP Bayu Dewantoro mengajak seluruh anggota Paskibraka untuk terus berkarya dan bersemangat di dalam mencapai cita-cita.

“Saya meminta agar seluruh anggota Paskibraka untuk terus mendekati dan mengenal agama, rajin belajar, berolahraga dan menjauhi rokok dan narkoba. Sehingga, generasi muda Mura ini bisa kuat akan godaan duniawi dan akan terus berprestasi,” ucap Bayu Deawantoro.

Sedangkan, Dandim 0406 MLM, Letkol Kav Dodi Syamsurizal mengaku bangga dapat berdiri di hadapan ratusan anggota Paskibraka yang merupakan generasi harapan bangsa.

“Saya berharap agar Paskibraka dapat memanfaatkan diberikan pelatih baik wawasan kebangsaan, disiplin, jiwa korsa, idealisme dan lainnya dengan cara mengaplikasikan dalam kehidupan dan berbagi dengan generasi muda lainnya,” harap Dodi. (Rls/04)

Rekomendasi Berita