oleh

Bunuh Sepupu, Divonis 20 Tahun Penjara

LINGGAUPOS.CO.ID- Hakim Pengadilan Negeri Lubuklinggau memvonis 20 tahun penjara terhadap Terdakwa Marlois (32), Rabu (21/10) sekitar pukul 10.00 WIB.

Terdakwa terbukti bersalah dan dipersidangkan atas pembunuhan Devi alias Pol (40) yang masih sepupunya sendiri. Korban merupakan Petugas Keamanan PT GSL yang tewas dengan delapan tusukan.

Sidang melalui Zoom Teleconverence diketuai Majelis Hakim Tatap Situngkir didampingi Ferdinaldo H Bonodikum dan Yopy Wijaya dengan Panitera Pengganti (PP) Armen.

Sementara terdakwa Marlois didampingi Penasihat Hukum Darmansyah dan Riki. Keluarga korban juga hadir dalam sidang tersebut.

Di persidangan, Hakim Tatap Situngkir, membacakan hasil vonis Terdakwa Marlois yang telah sah melanggar Pasal 340 KUHP dengan pembunuhan berencana karena telah terbukti baik dari sidang dan keterangan saksi. Hakim Tatap Situngkir menegaskan, terdakwa terbukti sudah ada dendam dan berencana ingin membunuh korban.

Hal itu memberatkan hukuman tersangka. Sementara yang meringankan terdakwa, dalam proses persidangan berterus terang, menyesal dan masih mempunyai tanggungan anak kecil.

“Maka dari itu berdasarkan pasal tersebut terdakwa di vonis 20 tahun penjara,” tegas Hakim Tatap Situngkir.

Terdakwa melalui Penasihat Hukum keberatan dan meminta keringanan atas vonis tersebut. Terdakwa mengaku menyesal melakukannya, maka ia meminta waktu pikir-pikir dulu.

Hakim menerima pertimbangan terdakwa maka hakim memberikan waktu pikir-pikir kepada terdakwa selama tujuh hari jam kerja.

Sedangkan JPU saat ditanya menerima hasil putusan Hakim. Maka Hakim menutup sidang dengan mengetok palu sebanyak tiga kali.

Menurut hasil dalam berkas perkara, kejadian pembunuhan terhadap korban terjadi di dekat Bengkel Simpang Tiga Pasar Kalangan RT 4, Kelurahan Marga Tunggal, Kecamatan Jaya Loka, Kabupaten Musi Rawas (Mura) Minggu (17/5) sekitar pukul 07.30 WIB.(*)

Artikel ini sudah terbit di Harian Pagi Linggau Pos dengan judul “Bunuh Sepupu, Divonis 20 Tahun Penjara”

Rekomendasi Berita