oleh

Bunda Lia Resmikan PAUD Nur Faizah

MURATARA – Bunda PAUD Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara), Lia Mustika Syarif, Jumat (28/12) meresmikan peresmian Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Nur Faizah Desa Bingin Rupit Kecamatan Rupit Kabupaten Muratara.

Dalam sambutannya saat peresmian PAUD Nur Faizah, Bunda Lia Mustika Syarif, mengapresiasi prestasi Kades Bingin Rupit yang salah satu Kepala Desa (Kades) terbaik di Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) dalam pembangunan desa.

“Ini prestasi bagi warga Muratara, karena kita memiliki salah satu Kades terbaik se-Sumsel dalam penggunaan Dana Desa (DD). Ini harus dicontoh bagi Kades-Kades lainnya,” kata Bunda Lia.

Ditambahkannya, Kades jangan hanya sibuk membangun jalan dan siring, karena tanggung jawab pemerintah.

“Sebaiknya pihak desa pikirkan pembangunan sektor yang dibutuhkan masyarakat misalkan pembangun PAUD dan juga pembangunan posyandu,” tambah Bunda Lia.

Lia Mustika menambahkan pembangun desa tidaklah dapat dibangun dengan sendirinya oleh pemerintah desa, bila tidak adanya dukungan dari masyarakat. Karena banyak di desa lain, Kades-nya memiliki ide cemerlang, tetapi dukungan dari warganya kurang, maka pembangunan tidak bisa dicapai dengan baik.

“Apresiasi buat warga Bingin Rupit yang begitu luar biasa dalam mendukung pembangun yang dilakukan pihak pemerintah desa. Juga terima kasih kepada para pengajar PAUD yang telah melakukan tugasnya dengan baik, karena mendidik anak PAUD ini tidaklah muda,” tambah Lia.

Kades Bingin Rupit, Hengki Basyip dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak yang telah bersedia hadir dalam acara peresmian tersebut.

“Kami tidak menyangka bila acara peresmian ini akan diresmikan langsung oleh Bunda PAUD Kabupaten Muratara, kami sampaikan terima kasih kepada Bunda Lia Mustika Syarif,” kata Kades.

Kades menambahkan, PAUD Nur Faizah telah terdaftar pada Dinas Pendidikan Kabupaten Muratara dengan Nomor:168/kpps/disdik/npsm. Dengan demikian pihak desa berharap kedepannya PAUD Nur Faizah akan lebih baik lagi

“Pemerintah Desa Bingin Rupit kedepannya akan meningkatkan kemampuan para pendidik dalam upaya meningkatkan kualitas peserta PAUD. Kami juga berharap pembinaan dan pembimbingan oleh Pemerintah Daerah dalam memajukan PAUD Nur Faizah,” tambahnya.

Kades melanjutkan, sebelum memiliki gedung sendiri PAUD Nur Faizah bertempat di bawah salah satu rumah warga.

“Saat ini gedung PAUD Nur Faizah telah dibangun menggunakan DD, dan memanfaatkan tenaga kerja Sumber Daya Manusia asli warga Bingin Rupit,” lanjutnya.(cw3)

Rekomendasi Berita